Yuk Ji Dam Desak Agensi Wanna One Minta Maaf soal Kang Daniel

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 18:19 WIB
Yuk Ji Dam Desak Agensi Wanna One Minta Maaf soal Kang Daniel Rapper Yuk Ji Dam mendesak agensi CJ E&M and YMC Entertainment untuk meminta maaf kepadanya terkait isu cerita fiksi bersama personel Wanna One Kang Daniel. (Courtesy of CJ E&M MUSIC via Vlive TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Yuk Ji Dam mendesak agensi CJ E&M and YMC Entertainment untuk meminta maaf kepadanya terkait isu cerita fiksi karangan fan yang mencantumkan namanya dan personel Wanna One Kang Daniel beberapa waktu lalu.

Melalui tulisan di blog pada Rabu (21/3), Yuk Ji Dam menjelaskan bahwa ia mengalami sejumlah kejadian mengerikan setelah kontroversi itu. Selain itu, ia mengancam akan menggelar konferensi pers jika kedua agensi tidak mengindahkan permintaannya.

"Orang asing, orang Korea, orang Asia yang mencoba untuk menyeret saya ke bandara ketika saya berada di Los Angeles pada Februari. Beberapa mobil. Saya ingin mobil-mobil itu diinvestigasi karena membuntuti saya setiap kali saya berjalan sendiri," tulis Yuk Ji Dam dalam blognya, mengutip E Daily via Naver.


[Gambas:Instagram]

Musisi yang namanya melambung sejak mengikuti program audisi Unpretty Rapstar 3 itu pun mengeluhkan perlakuan CJ E&M and YMC Entertainment yang mengabaikan upayanya untuk mengontak dan menyelesaikan permasalahan terkait Kang Daniel dan orang lain yang terlibat.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan CJ E&M and YMC Entertainment, tapi bahkan sebelum saya unggah di Instagram, Jessi, Ailee, Jenny House, kepala YMC dan kepala bekas perusahaan saya di CJ mengabaikan saya ketika saya mengontak mereka. Kejadian mengerikan menimpa saya dan saya ingin mencoba untuk hidup, namun CJ E&M and YMC Entertainment tidak mengontak saya sama sekali," paparnya.


"Tirani perusahaan besar membahayakan keluarga saya juga. Saya mendesak permintaan maaf yang tulus dan benar serta penjelasan dari CJ E&M, YMC Entertainment, dan artis mereka. Jika tidak dilakukan langsung, saya akan menggelar konferensi pers dalam beberapa hari ke depan," imbuhnya seraya mengancam dua perusahaan hiburan itu.

Tak hanya itu, Yuk Ji Dam juga mengancam para netizen yang telah melontarkan komentar buruk kepadanya. Ia mengaku akan memprosesnya secara hukum jika komentator itu tidak meminta maaf kepadanya secara langsung.

Selang beberapa jam, seorang sumber dari CJ E&M merespons permintaan Yuk Ji Dam itu. Mereka menjelaskan alasan mengapa mengabaikan kontak sang rapper.


"Pada musim semi lalu kami sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan Yuk Ji Dam. Perusahaan kami tidak pernah berhubungan dengannya lagi sejak saat itu. Kami tidak yakin permintaan maaf apa yang dimintanya," ujar perwakilan CJ E&M, melansir Maeil Kyeongje via Naver.

Senada dengan CJ E&M, YMC Entertainment pun mengatakan tidak pernah lagi berhubungan dengan Yuk Ji Dam.

"Agensi tidak lagi berhubungan dengan Yuk Ji Dam, jadi kami tidak tahu harus meminta maaf untuk apa. Kami akan berupaya untuk memastikan bahwa artis kami tidak terluka atau dalam bahaya," ujar staf YMC Entertainment, mengutip Ilgan Sports via Nate. (res)