Bjork Rilis Album Mini 'Arisen My Senses'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 04:04 WIB
Bjork Rilis Album Mini 'Arisen My Senses' Musisi Islandia Bjork merilis extended play berisi remix dari lagu 'Arisen My Senses' yang berasal dari album terbarunya pada 2017, 'Utopia'. (REUTERS/Mike Segar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah merilis album Utopia pada November 2017 lalu, musisi Islandia Bjork merilis album mini atau extended play (EP) terbaru secara digital. EP itu berisikan tiga lagu remix Arisen My Senses.

Melansir laman label yang menaungi Bjork, One Little Indian Records, tiga lagu remix itu digarap oleh tiga musisi berbeda. Mereka adalah Jlin, Kelly Lee Owens dan Lanark.

Lagu Arisen My Senses yang berdurasi lima menit lebih terdapat dalam album Utopia. Tiga lagu versi remix yang digarap Jlin, Owens dan Lanark berdurasi kurang dari satu menit.



Tiga musisi tersebut mengusung genre elektronik serupa dengan Bjork. Mereka pun menerapkan genre itu pada lagu Arisen My Senses yang mereka remix.

Jlin merupakan musisi asal Indiana, Amerika Serikat, yang mengusung genre elektronik. Sampai saat ini ia sudah merilis dua album bertajuk Dark Energy (2015) dan Black Origami (2017).

Kelly Lee Owens merupakan musisi asal London, Inggris, yang juga mengusung genre elektronik. Tahun lalu ia merilis album debut bertajuk namanya sendiri.


Kemudian Lanark Artefax merupakan musisi asal Inggris yang juga uga mengusung genre elektronik. Ia sudah merilis dua album bertajuk Phasze (2017) dan Touch Absence (2018).

EP Arisen My Senses akan dirilis dengan format piringan hitam pada 25 Mei mendatang. Kover EP tersebut diambil dari gambar pada video musik lagu Arisen My Senses yang disutradarai Jesse Kanda.

Arisen My Senses sendiri merupakan lagu pertama dalam album Utopia yang dirilis pada 2017 lalu. Album itu sendiri berisikan 14 lagu dan secara umum mendapatkan pujian dari para kritikus.

[Gambas:Youtube] (end)