Usai SXSW, Efek Rumah Kaca Lanjut Tampil di New York

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 15:51 WIB
Usai SXSW, Efek Rumah Kaca Lanjut Tampil di New York Efek Rumah Kaca (ERK) melanjutkan perjalanan ke New York setelah tampil di festival musik akbar South By South West (SXSW). (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Efek Rumah Kaca (ERK) melanjutkan perjalanan ke New York setelah tampil di festival musik South By South West (SXSW) di Texas. Sejak Sabtu (17/3) mereka sudah sampai di kota metropolitan itu.

Vokalis Cholil Mahmud sempat menyatakan ERK belum memiliki rencana khusus di New York. Namun, mereka telah tampil di SideWalk Cafe dengan formasi akustik pada Senin (19/3) lalu.

"Malam tadi kami mencoba untuk tampil akustik di event open mic tertua di New York City yang diselenggarakan setiap Senin malam di Sidewalk Cafe yang telah berlangsung sejak tahun 1985. Panggung yang intim, hangat dan menyenangkan," tulis akun Instagram @sebelahmata_erk.


[Gambas:Instagram]


Pada video yang diunggah, terlihat ERK menyanyikan lagu Merdeka. Lewat lagu yang dirilis pada 2016 lalu itu mereka mempertanyakan arti merdeka di Indonesia.

Setelah SideWalk Cafe, ERK melanjutkan penampilannya. Kali ini bukan tampil dalam acara musik atau kafe, mereka tampil secara langsung yang ditayangkan lewat fitur siaran pada Instagram.

"Halo teman-teman. Pukul 22.00 WIB nanti, atau pukul 11.00 ET, kami akan mengadakan sesi akustik dari tepi sungai Hudson di New York City," tulis akun @sebelahmata_erk.


CNNIndonesia.com sempat menyaksikan sebagian penampilan ERK lewat akun Instagram @sebelahmata_erk. Di sela penampilan, Cholil menyatakan saat itu suhu udara mencapai -10 derajat.

Tak berhenti sampai di situ, ERK benar-benar memanfaatkan waktu di New York untuk unjuk gigi. Sabtu (24/3) mendatang mereka akan tampil di The Kingsland.

"Bagi teman-teman yang berdomisili di New York City dan sekitarnya, mari datang hari Sabtu ini mulai pukul 15.00. Kami akan tampil di The Kingsland yang terletak di kawasan Brooklyn. Sampai bertemu Sabtu sore ini," tulis akun @sebelahmata_erk.

[Gambas:Instagram]

Personel ERK akan terbang dari New York ke Jakarta pada Rabu (28/3) mendatang. Belum diketahui ERK akan tampil di mana lagi usai pertunjukan di The Kingsland.

(res)