Nasionalisme Thirty Seconds To Mars di Album Baru 'America'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 19:03 WIB
Nasionalisme Thirty Seconds To Mars di Album Baru 'America' Dua pekan lagi Thirty Seconds to Mars akan merilis album terbaru, 'America.' (AFP PHOTO/DOMINIQUE FAGET)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pekan lagi band Thirty Seconds to Mars akan merilis album terbaru bertajuk America. Mulai hari ini, Kamis (22/3), mereka sudah mulai promo album lewat akun media sosial, salah satunya lewat akun Instagram @30secondstomars.

Band asal Los Angeles itu mengunggah beberapa foto di Instagram. Pada foto itu terlihat berbagai hal yang berkaitan dengan Amerika, beberapa di antaranya adalan Oprah, Google, FBI dan sepak bola Amerika.

"Bagi saya, daftar tersebut bagai kapsul waktu. Secara sendiri mereka mungkin mengejutkan, menghibur atau provokatif. Tapi sebagai satu grup, mereka memberikan kami kepekaan terhadap budaya di mana kami hidup," tulis vokalis Jared Leto pada akun Instagram @30secondstomars.


[Gambas:Instagram]


Album yang akan dirilis pada 6 April mendatang itu akan menjadi album kelima Thirty Seconds to Mars. Sebelumnya, mereka merilis album 30 Seconds to Mars (2002), A Beautiful Lie (2005), This Is War (2009) dan Love, Lust, Faith and Dreams (2013).

Peluncuran album ini memiliki jeda terpanjang di antara perilisan rekaman Thirty Seconds to Mars. America berjarak lima tahun dengan album Love, Lust, Faith and Dreams yang dirilis pada 2013.

Seluruh proses album America telah rampung sejak 27 Februari lalu. Album dengan format fisik bisa dibeli melalui situs resmi Thirty Seconds to Mars.


Selain promo album terbaru, sebelumnya band yang terbentuk pada 1998 ini juga menggelar promo tur 2018 bertajuk 'Monolith Tour.' Mereka mengunggah video berdurasi satu menit lebih pada akun Youtube resmi.

[Gambas:Youtube]

Band yang digawangi Jared Leto, Shannon Leto dan Tomo Milicevic ini membuka tur dengan penampilan di Cologne, Jerman, pada Minggu (11/3) lalu. Pada Maret, April, Mei, Agustus dan September mereka akan berkeliling Eropa dengan menyambangi 41 Kota.

Kemudian pada Juni dan Juli mereka akan tur Amerika Serikat. Total ada 30 kota yang akan mereka kunjungi di Negeri Paman Sam.

(res)