Ernest Prakasa Garap Film Lepasan AADC, 'Milly & Mamet'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 17:35 WIB
Ernest Prakasa Garap Film Lepasan AADC, 'Milly & Mamet' Ernest Prakasa mengumumkan akan menggarap film yang berdasarkan kisah karakter pendukung di 'Ada Apa dengan Cinta? (AADC),' yakni 'Milly & Mamet.' (Mirles Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah dalam film Ada Apa dengan Cinta? (AADC) tidak hanya berhenti pada Rangga dan Cinta. Sineas dan komedian Ernest Prakasa baru mengumumkan tengah menggarap film yang berdasarkan kisah Milly dan Mamet, karakter pendukung di film AADC. Film itu diberi judul sama dengan nama tokohnya, Milly & Mamet.

Kabar tersebut diumumkannya melalui akun media sosial miliknya, Kamis (22/3) dengan menyertakan poster film tersebut.

"Puji Tuhan di film ke-4, saya masih dikasih kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru, yakni membuat sebuah karya adaptasi berupa spin-off. Dan enggak tanggung-tanggung, spin-off ini akan diambil dari salah satu karya paling fenomenal di sejarah layar lebar Indonesia, Ada Apa Dengan Cinta," tulisnya pada keterangan foto.


[Gambas:Instagram]


Dalam keterangan itu, Ernest turut mengucapkan terima kasih kepada Mira Lesmana dan Riri Riza, sang empunya cerita AADC.

"Terimakasih @mirles @rizariri atas kepercayaanya, ini adalah sebuah kehormatan yg luar biasa. Saya berjanji akan memberikan apapun yang saya dapat," lanjutnya seraya menyertakan tagar #MillyMametMovie.

Nantinya, karakter dalam film tersebut masih akan dibintangi pemeran yang sama di film AADC, yakni Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara.

Film ini merupakan karya keempat Ernest, setelah sukses merilis Ngenest The Movie (2015), Cek Toko Sebelah (2016), dan Susah Sinyal (2017). Meski demikian, komika itu mengaku terus mencoba dan belajar hal baru dalam setiap filmnya.


"Karena masih pemula, setiap film yang saya kerjain sebisa mungkin saya jadikan bahan pembelajaran. Dan saya selalu percaya kalau salah satu cara untuk belajar lebih banyak, adalah dengan memberanikan diri untuk mencoba hal-hal baru," katanya di awal unggahan itu.

"Di Ngenest, saya belajar untuk mengadaptasi novel ke dalam skenario. Di Cek Toko Sebelah, saya belajar untuk menulis skenario asli, menceritakan tentang hal-hal yang dekat sama hidup saya pribadi. Di Susah Sinyal, saya belajar untuk menjelajahi hal-hal asing yang saya enggak pernah kenal sebelumnya," paparnya.

Selanjutnya, lewat film terbaru Milly & Mamet, Ernest mengaku mencoba untuk membuat film lepasan.

Milly & Mamet direncanakan rilis pada Desember 2018.

(res)