'Wiro Sableng' Ungkap Musuh-musuh Pendekar 212

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 19:35 WIB
'Wiro Sableng' Ungkap Musuh-musuh Pendekar 212 Yayan Ruhian menjadi salah satu musuh Wiro Sableng yang paling ditakuti. (Dok. Lifelike Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu per satu karakter dalam film Wiro Sableng diperkenalkan. Setelah karakter protagonis atau yang mereka sebut golongan putih, 'tabir kegelapan' golongan hitam mulai diungkap.

Melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com pada Jumat (23/3), pendekar di golongan hitam terdiri atas Mahesa Birawa, Kalingundil dan para Bandit.

Karakter Mahesa Birawa diperankan oleh Yayan Ruhian. Ia disebutkan sebagai bekas murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Jurus pamungkasnya, pukulan kelabang hijau, membuat Mahesa Birawa menjadi musuh dari golongan hitam yang paling ditakuti.



Senjata andalannya adalah gada rantai berduri dan tongkat besi bercagak dua.

Yayan sudah sering menjadi tokoh jahat yang ditakuti, seperti saat ia memerankan Mad Dog di The Raid. Yayan juga pernah membintangi Star Wars: The Force Awakens. Selain berperan sebagai Mahesa Birawa, dalam Wiro Sableng Yayan juga didapuk menjadi pengarah koreografi aksi.

Sementara karakter Kalingundil, yang diperankan oleh Dian Sidik, adalah kepala perampok yang juga anak buah Mahesa Birawa. Markasnya berada di Jatiwalu. Dian Sidik sendiri dikenal karena perannya sebagai Jaka Tingkir dan membintangi beberapa judul sinetron.

Musuh Wiro Sableng yang disebut 'golongan hitam.'Musuh Wiro Sableng yang disebut 'golongan hitam.' (Dok. Lifelike Pictures)
Film Wiro Sableng diproduseri Sheila Timothy dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

Sebelumnya, film yang bekerja sama dengan 20th Century Fox ini telah mengenalkan empat karakter dari golongan putih. Karakter itu adalah Wiro Sableng (Vino G. Bastian), Anggini (Sherina Munaf), Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi), dan Dewa Tuak (Andy /rif).

Nantinya, film yang naskahnya ditulis oleh Tumpal Tampubolon, Sheila Timothy serta Seno Gumira Ajidarma ini dijadwalkan rilis di bioskop pada paruh akhir 2018.

[Gambas:Youtube] (rsa)