Seo Minwoo, Pentolan Boyband Korea Tewas akibat Gagal Jantung

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 26/03/2018 14:40 WIB
Seo Minwoo, Pentolan Boyband Korea Tewas akibat Gagal Jantung Pentolan boyband Korea 100% Seo Minwoo meninggal dunia di usia 33 tahun akibat gagal jantung. (Screenshot via Instagram/@sogogijuseyo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan boyband Korea 100%, Seo Minwoo meninggal dunia di usia 33 tahun akibat gagal jantung.

Pada Senin (26/3), melansir Osen via Nate, agensi T.O.P Media mengumumkan kematian Seo Minwoo yang terbilang mengejutkan. Sang vokalis disebut tewas kemarin Minggu (25/3).

"Ini T.O.P Media. Kami sangat menyesal harus menginformasikan berita yang memilukan kepada kalian. Pada 25 Maret, artis kami personel 100% Seo Minwoo telah meninggalkan kita," tulis perwakilan T.O.P Media.



[Gambas:Instagram]

"Mendiang ditemukan dalam keadaan gagal jantung di rumahnya di Gangnam, jadi tim darurat 911 telah tiba namun dia dinyatakan telah meninggal."

T.O.P Media kemudian menyebut bahwa kabar duka tersebut telah sampai pada anggota keluarga, para personel 100%, kolega kantor, hingga selebritas lainnya.

"Minwoo telah memimpin para personel lain selaku anggota tim yang paling tua, dan dia adalah seorang kawan yang dengan tulus menyayangi rekan dan penggemarnya. Kesedihan kami semakin besar karena semua orang tahu bahwa Minwoo merupakan orang yang baik dan berdedikasi," tulis mereka.


[Gambas:Instagram]

Pemakaman Seo Minwoo, melansir Osen via Nate, disebut akan dilakukan secara privat seperti keinginan keluarganya.

Nama Seo Minwoo mulai dikenal masyarakat Korea Selatan karena menjadi ullzzang (seseorang yang bukan selebritas yang terkenal karena wajah tampan dan cantik). Karena gelar ullzzang itu, ia pun kerap didapuk sebagai model.

Selain menjadi vokalis di grup 100%, Seo Minwoo juga sibuk dengan karier di bidang akting dan model. Ia pernah membintangi drama Sharp 3 (2006), The King and I (2007), dan menjadi cameo dalam Crazy Waiting (2007), Where Are You Going? (2009), serta Marriage Clinic: Love and War 2 (2013).

Pada 4 Maret 2014, Seo Minwoo mulai mengikuti program wajib militer sebagai tentara aktif. Ia menyelesaikan kewajibannya itu pada 4 Desember 2015.

[Gambas:Youtube] (res)