FOTO: Khidmat Pekan Suci di Spanyol

CNN Indonesia | Rabu, 28/03/2018 13:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Spanyol mulai menjalankan momen Pekan Suci dalam sepekan jelang Paskah yang akan jatuh pada 30 Maret mendatang.

Perayaan Pekan Suci atau Minggu Sengsara mulai dijalankan oleh umat Kristen di Spanyol sejak 25 Maret lalu. (REUTERS/Juan Medina)
Pekan Suci diadakan sepekan sebelum Paskah yang tahun ini dirayakan pada 30 Maret 2018. (REUTERS/Vincent West)
Pekan Suci diadakan untuk menghormati kesengsaraan Yesus jelang penyaliban. (REUTERS/Juan Medina)
Pekan Suci disebutkan telah dirayakan sejak abad ke-3 Masehi. (REUTERS/Juan Medina)
Kala di awal abad Masehi, Pekan Suci dirayakan umat Kristen dengan berpantang anggur dan daging selama berhari-hari, dan pada Jumat serta Sabtu mereka berpuasa penuh. (REUTERS/Jon Nazca)
Pekan Suci dimulai dengan momen Minggu Palma yang menandakan peringatan masuknya Yesus ke Yerusalem. (REUTERS/Eloy Alonso)
Selama Pekan Suci, seluruh lapisan masyarakat Kristen di Spanyol merayakannya. (REUTERS/Jon Nazca)
Setelah Minggu Palma, ada Kamis Putih yang masih masuk dalam rangkaian Pekan Suci. Kamis Putih memperingati momen Perjamuan Terakhir Yesus dan ke-12 muridnya. (REUTERS/Eloy Alonso)
Masyarakat juga menghias sudut-sudut kota untuk menambah nuansa Pekan Suci. (REUTERS/Jon Nazca)
Setelah Kamis Putih, momen Jumat Agung siap dirayakan oleh umat Kristen. Pada momen ini, gereja berduka karena kematian Yesus. (AFP PHOTO / Cristina Quicler)
Spanyol merupakan negara yang paling terkenal di dunia untuk tradisi Pekan Suci. Di Sevilla dan Malaga terdapat perayaan yang paling meriah, sementara perayaan di Castille-Leon bersifat khusyuk dan teduh. (REUTERS/Vincent West)
Sedangkan Sevilla dikenal sebagai kota dengan prosesi Pekan Suci paling meriah di dunia. Tradisi ini telah berasal dari abad pertengahan. (AFP PHOTO / Cristina Quicler)