'X-Men: Dark Phoenix' Pindah Jadwal Tayang

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 28/03/2018 20:48 WIB
'X-Men: Dark Phoenix' Pindah Jadwal Tayang 'X-Men: Dark Phoenix' akan berfokus pada karakter Jean Grey yang diperankan Sophie Turner. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelanjutan cerita kawan-kawan mutan Wolverine akan dihadirkan lewat sekuel X-Men: Dark Phoenix dan The New Mutants. Namun penggemar harus menunggu lebih lama untuk film itu.

Dark Phoenix awalnya dijadwalkan dirilis pada November tahun ini. Namun rumah produksi 20th Century Fox menundanya selama empat bulan hingga Februari tahun depan.

Tidak dijelaskan apa yang membuat 20th Century Fox mengubah jadwal tayangnya.



Yang jelas, jika tetap dirilis di jadwal yang sama ia akan berhadapan dengan sederet film laris lainnya. Film yang menarik ditonton November mendatang termasuk Dr. Seuss: How The Grinch Stole Christmas dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Sekuel dari Creed dan Wreck-It Ralph juga bakal tayang di bulan yang sama.

Tanggal rilis Dark Phoenix bahkan berbarengan dengan The Nutcracker and The Four Realms.

Dark Phoenix merupakan sekuel dari X-Men Apocalypse (2016) yang akan berfokus pada karakter Jean Grey (Sophie Turner). Ia kehilangan kendali atas kemampuannya setelah dirasuki oleh kekuatan kosmik. Bintang-bintang lama X-Men masih akan tampil, seperti Michael Fassbender (Magneto), Nicholas Hoult (Beast), Jennifer Lawrence (Mystique), Evan Peters (Quicksilver), Alexandra Shipp (Storm) dan Kodi Smit-McPhee (Nightcrawler).


Film itu diarahkan oleh Simon Kinberg.

Bukan hanya Dark Phoenix, mengutip NME, film The New Mutants yang semula telah diubah dari 13 April 2018 menjadi 22 Februari 2019, pun kembali ditunda menjadi 2 Agustus 2019. Itu merupakan film tentang mutan-mutan muda yang menampilkan bintang seperti Maisie Williams (Wolfsbane), Charlie Heaton (Cannonball), Anya Taylor-Joy (Magik), Henry Zaga (Sunspot), Alice Braga (Cecilia Reyes) dan Blu Hunt (Mirage). 

Perubahan jadwal kedua film itu menjadikan Deadpool 2 sebagai satu-satunya dari seri X-Origin yang tayang tahun ini.

Film yang dibintangi Ryan Reynolds itu akan rilis pada 18 Mei mendatang. (rsa)