Pernikahan Harry-Markle Dimeriahkan Angkatan Bersenjata

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 29/03/2018 23:03 WIB
Pernikahan Harry-Markle Dimeriahkan Angkatan Bersenjata Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menggelar pernikahan yang dimeriahkan Angkatan Bersenjata. (AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang digelar Mei mendatang akan dihadiri sejumlah tamu istimewa, termasuk sekelompok angkatan bersenjata. Kehadiran angkatan yang punya koneksi khusus dengan Harry itu sudah dikonfirmasi Kerajaan Inggris.

Rabu (28/3) kemarin, Kerajaan menyatakan bahwa akan ada lebih dari 250 anggota Angkatan Bersenjata yang tampil dalam acara pernikahan 19 Mei mendatang di Kastel Windsor.

"Pangeran Harry dan Markle senang Angkatan Bersenjata akan memainkan peran khusus dalam pernikahan mereka. Militer, unit-unit ini terutama, punya arti penting bagi Pangeran Harry dan pasangan itu sangat bersyukur atas dukungan mereka," Istana Kesington menyatakan.



Nantinya, jalan-jalan di daerah sekitar lokasi pernikahan akan dipagari anggota Penjaga Kastel Windsor dari Batalion 1 Penjaga Irlandia, dan oleh personel Angkatan Bersenjata dari beberapa unit sekaligus: Marinir Kerajaan, Angkatan Laut Kerajaan, Tiga Resimen Korps Angkatan Udara, Royal Gurkha Rifles serta RAF Honington.

Sedangkan untuk musik akan didukung oleh Band of the Irish Guards.

Anggota dari kavaleri khusus akan membentuk barisan di tangga Kapel St. George, di mana upacara pernikahan pasangan asal Inggris dan Amerika Serikat itu akan dilangsungkan.


"Saya bangga anggota Angkatan Bersenjata diminta ambil bagian dalam perayaan upacara pernikahan pasangan kerajaan," kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Sir Stuart.

"Ini adalah kesempatan yang menyenangkan bagi seluruh negeri dan sekaligus mengingatkan kita bahwa Angkatan Bersenjata memainkan peranan penting dalam menandai peristiwa-peristiwa penting dalam kehidupan bangsa," katanya melanjutkan, seperti dikutip People.

Harry pernah mengabdi di Angkatan Darat selama 10 tahun. Ia sempat naik pangkat sebagai kapten dan melakukan dua tur Afghanistan. Dia terus terlibat untuk mendukung prajurit dan wanita dalam Invictus Games, momen di mana ia dan Markle meresmikan hubungan ke publik.


Meghan pun ikut berbagi komitmen untuk mendukung anggota Angkatan Bersenjata. Dia melakukan perjalanan ke Afghanistan pada Desember 2014 pada tur USO. (rsa)