Girlband Red Velvet Berangkat ke Pyongyang

AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 31/03/2018 17:01 WIB
Girlband Red Velvet Berangkat ke Pyongyang Red Velvet bersama grup yang terdiri dari 120 musisi Korsel akan tampil di Korut, menandai kerja sama budaya kedua negara setelah terhenti beberapa dekade. (Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband Red Velvet bersama musisi Korea Selatan lain berangkat ke Pyongyang, Korea Utara pada Sabtu (31/3).

Grup yang terdiri dari 120 orang itu terbang dari Bandara Gimpo di Seoul dengan pesawat sewaan dalam rangka pertunjukan lintas budaya menjelang pertemuan tingkat tinggi Korsel dan Korut bulan depan.
"Pertunjukan ini akan menambah momentum terhadap pertukaran dan kerja sama yang dimulai lagi pada Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang," kata Menteri Budaya Korsel Do Jong-Hwan, yang memimpin grup.

Kelompok seniman Korsel ini akan tampil dalam sebuah konser di Pyongyang pada Minggu (1/4) besok. Selanjutnya, mereka akan tampil bersama dengan seniman Korut pada Selasa mendatang.


Do mengatakan ia juga akan bertemu dengan para pejabat Korut untuk membicarakan pertukaran budaya dan olahraga di antara kedua negara yang sudah terhenti selama beberapa dekade.
Di dalam rombongan, ikut serta pula Cho Yong-pil, 68, yang dijuluki "Raja K-Pop" yang pernah mengadakan konser solo di Pyongyang pada 2005, serta Choi Jin-hee, 61, yang juga pernah tampil di Korut pada 1999, 2002, 2005.

Lagu Choi berjudul "Love Maze" disebut-sebut menjadi lagu favorit mendiang pemimpin Korut, Kim Jong Il.

"Love Maze" kerap terdengar di restoran-restoran di Pyongyang hingga kini.

Sementara itu, anggota girlband Girl's Generation Seohyun, 26, akan bertindak sebagai pembawa acara dalam gelaran di Pyongyang. (stu)