Dinda Kanya Dewi Mesti Berjuang Jadi Transgender di 'Reuni Z'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 06/04/2018 12:37 WIB
Dinda Kanya Dewi Mesti Berjuang Jadi Transgender di 'Reuni Z' Aktris Dinda Kanya Dewi kebagian peran menjadi transgender perempuan di film 'Reuni Z', namun ia harus berjuang keras mendalami peran tersebut. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mendapatkan peran sebagai transgender perempuan ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi aktris Dinda Kanya Dewi. Dinda merasa, ia harus menjadi "lebih perempuan" ketimbang dirinya kini.

Dinda terpilih untuk memerankan sosok Marina, transgender perempuan atau orang yang terlahir laki-laki namun mengidentifikasi diri dan hidup sebagai perempuan, dalam film terbarunya, Reuni Z garapan Soleh Solihun dan Monty Tiwa.

Untuk memperdalam karakternya tersebut, Dinda mengaku ia belajar dari kelompok transgender.



"Marina ini kan belum operasi ya. Jadi saya sempat nanya dan ngobrol. Mereka tuh memang perempuan banget, lebih dari saya. Lebih halus," kata Dinda.

"Buat saya sendiri namanya transgender mau bagaimana pun jiwanya adalah perempuan. Dan justru di sini saya harus lebih perempuan dari Dinda yang asli," kata Dinda.

Dinda menyebut ia juga harus mengubah cara bertuturnya menjadi lebih halus nan lembut, serta mengubah beberapa penampilannya.

"Harus pakai kuku palsu. Gerakan tangannya juga harus lebih perempuan. Ya agak lebih capek juga harus pakai heels terus. Kemana-mana pakai hak, dikejar zombi pakai hak itu pegel banget," ungkapnya.


"Cuma itu membantu sekali biar keliatan lebih feminin," tambah bintang sinetron Cinta Fitri ini.

Bukan hanya belajar langsung kepada kelompok transgender perempuan, Dinda juga memperdalam kemampuannya dengan riset berupa menonton sejumlah film yang memiliki karakter transgender perempuan namun diperankan oleh aktris.

Meski sudah belajar banyak, Dinda mengaku masih kerap kesulitan mengatur cara bertutur seperti kebanyakan kelompok masyarakat tersebut.

[Gambas:Youtube]

Reuni Z
bercerita tentang reuni SMA Zenith yang sedang berlangsung meriah. Di antara para alumni yang datang ada aktor film murah Juhana (Soleh Solihun), Jeffri (Tora Sudiro) dengan istrinya Lulu (Ayushita) yang mengalami krisis paruh baya, serta sosok wanita misterius Marina.

Kemeriahan reuni tersebut buyar ketika cheerleader pengisi acara menjadi zombie akibat infeksi dan mulai menyerang para alumni. Jeffri, Juhana, Lulu, dan Marina pun harus berjuang bertahan hidup.

Selain Tora, Ayushita, Dinda, dan Soleh, film ini turut dimeriahkan aksi aktor dan aktris seperti Surya Saputra, Anjasmara, Dian Nitami, Ence Bagus, Verdi Sulaiman, Hengky Sulaiman, Cassandra Lee, dan lainnya. Reuni Z direncanakan tayang pada 12 April 2018 (end)


BACA JUGA