Batu Bertulisan Tangan Yoko Ono Dicuri dari Museum

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 09/04/2018 02:25 WIB
Batu Bertulisan Tangan Yoko Ono Dicuri dari Museum Batu dengan tulisan tangan Yoko Ono ditaksir berharga sekitar US$17.500 atau setara dengan Rp240 juta. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah batu bertulisan tangan seniman Yoko Ono dicuri dari Gardiner Museum, Toronto, Kanada. Di atas batu itu, istri pentolan The Beatles, mendiang John Lennon ini menuliskan sebuah kalimat inspirasi 'Love Yourself'.

"Itu barang pameran, ada banyak batu yang terletak di lantai, orang bisa berjalan menuju batu tersebut dan mengambilnya," kata Bagian Media Kepolisian Toronto Gary Long seperti dilansir The Star.


Long menjelaskan batu itu merupakan salah satu karya Ono yang dipamerkan. Jenis batu itu merupakan batu sungai yang biasa digunakan untuk meditasi.


Menurut Long, batu itu berharga sekitar US$ 17.500 atau setara dengan Rp240 juta. Berdasarkan rekaman dari CCTV, batu tersebut diduga dicuri oleh seorang perempuan.

"Dia mengambil batu itu dan pergi," kata Long.


Long mendeskripsikan perempuan itu berusia sekitar 55 tahun dengan tinggi sekitar 160 cm. Ia terlihat memakai coat berwarna hitam, celana hitam, topi hitam, sepatu hitam dan scarf merah.

Informasi mengenai pencurian itu disebarkan oleh Kepolisian Toronto melalui akun twitter resminya. Kepolisian mengunggah foto perempuan tersebut dan batu curian yang disertai penjelasan.

"Perempuan ini diduga mencuri batu yang dipamerkan dalam eksebisi seni. Terakhir terlihat berjalan menuju arah Selatan di Queen's Park," kicau akun twitter @TPSOperations. 

(chs/kid)