'Black Panther' Ogah Maju Jadi Capres AS

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 09/04/2018 10:32 WIB
'Black Panther' Ogah Maju Jadi Capres AS Chadwick Boseman, mengaku tak tertarik maju menjadi capres dalam pemilu presiden AS selanjutnya. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang utama dalam film Black Panther, Chadwick Boseman, menjawab pertanyaan sejumlah pihak soal apakah dia tertarik maju menjadi capres dalam pemilu presiden AS selanjutnya.

Melansir NME, lewat monolog dalam acara sketsa komedi populer Saturday Night Live (SNL) yang tayang pada Sabtu (7/4) malam waktu setempat, Boseman mengaku tak tertarik untuk maju menjadi capres.

"Sekarang, satu hal aneh yang saya alami sejak film [Black Panther] tayang adalah orang-orang bertanya kepada saya apakah saya ingin mencalonkan diri sebagai presiden," ujar Boseman dalam pembukaan monolognya.



"Itu karena saya memerankan seorang pemimpin dunia di dalam film, mereka pikir saya ingin memainkan [peran] pemimpin di dunia bebas, namun siapa yang ingin pekerjaan itu?" lanjutnya.

"Mengapa saya harus beralih dari seorang aktor serius jadi menggarap [acara] realita televisi?" kata Boseman.

Dalam film hit Black Panther, aktor yang kini berusia 40 tahun ini memerankan karakter Raja T'Challa, seorang pemimpin dari kerajaan fiksional Wakanda. Film yang memecahkan sejumlah rekor ini juga dibintangi Lupita Nyong'o dan Michael B. Jordan.

Boseman sendiri belum banyak tampil dalam acara komedi. Selain aktor asal South Carolina, AS itu, episode terbaru SNL juga diramaikan oleh Cardi B yang mengungkap kehamilannya.

(res)