Iko Uwais Bakal Bintangi Film Komedi Hollywood 'Stuber'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 09/04/2018 12:13 WIB
Iko Uwais Bakal Bintangi Film Komedi Hollywood 'Stuber' Iko Uwais kini dilaporkan akan membintangi 'Stuber' yang diproduksi 20th Century Fox. (dok. Facebook/The Raid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Iko Uwais terus terlibat dalam film Hollywood usai membintangi film The Raid yang menampilkan kemampuan bela dirinya. Kali ini, ia dilaporkan akan membintangi film komedi bertajuk Stuber yang diproduksi 20th Century Fox.

Melansir Deadline, dalam Stuber, aktor berusia 35 tahun ini akan beradu akting dengan Dave Bautista dan Kumail Nanjiani. Bautista berperan sebagai detektif, sedangkan Nanjiani berperan sebagai pengemudi taksi online.

Belum diketahui karakter apa yang akan diperankan Iko. Dalam situs IMDb, nama Iko belum tertera di daftar pemain. Hanya ada nama Bautista dan Nanjiani di sana.



Film yang disutradarai Michael Dowse ini bercerita tentang seorang detektif (Bautista) yang merekrut pengemudi (Nanjiani) taksi online. Bersama detektif, pengemudi itu mengalami petualangan yang tak terduga pada suatu malam.

Nama Iko makin dikenal perfilman internasional berkat penampilan ciamiknya sebagai Rama dalam film The Raid. Setelah itu, ia tampil dalam film Star Wars: The Force Awakens dan Beyond Skyline.

Film Hollywood terbaru yang juga ia bintangi adalah Mile 22. Ia bercerita, syuting proyek ini sempat terkendala beberapa hal.

"Ini proyek sejak tiga tahun lalu, tapi tertunda karena tidak cocok jadwalnya," kata Iko di Jakarta, Senin (26/3).

Ia baru berangkat syuting di Atlanta dan Kolombia bulan lalu.

[Gambas:Instagram]


Tak hanya ikut menjadi aktor, Iko dan dua bakat lain dari Indonesia juga didapuk sebagai koreografer untuk adegan aksi. Ia diminta mengolaborasikan adegan pertarungan di Mile 22 dengan gerakan-gerakan silat di The Raid.

Di Mile 22, Iko pun mengajari beberapa bintang Hollywood, termasuk aktor gaek John Markovich dan aktris Ronda Rousey. Film itu juga membuatnya beradu akting dengan aktor kawakan Mark Wahlberg. Namun, Iko tidak menjelaskan detail interaksinya dengan mereka.

Mile 22 bercerita tentang petugas elite dari intelijen Amerika yang berusaha menyelundupkan polisi misterius dengan informasi sensitif dari sebuah negara asing. Untuk itu, ia pun dibantu unit komando taktis yang super rahasia.

Mengutip IMDb, Iko memerankan karakter bernama Li Noor. Disebut-sebut, ia merupakan polisi Indonesia yang membantu Wahlberg sebagai petugas elite intelijen AS, melawan kekerasan dan korupsi politik yang ekstrem. Iko sendiri mengaku menjadi agen di sana.

"Agen yang membantu kedutaan ke bandara Mile 22," katanya tanpa banyak penjelasan.

(res)