'A Quiet Place' Lumpuhkan 'Ready Player One' di Amerika

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 09/04/2018 19:13 WIB
'A Quiet Place' Lumpuhkan 'Ready Player One' di Amerika 'A Quiet Place' langsung menempati posisi puncak box office Amerika Utara pada pekan debut penayangannya. (Courtesy of Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- A Quiet Place langsung menempati posisi pertama box office Amerika Utara pada pekan debut penayangannya. Film horor yang dibintangi Emily Blunt itu berhasil meraup US$50 juta atau sekitar Rp688 miliar.

Melansir AceShowbiz, A Quiet Place merebut posisi pertama box office Amerika Utara yang sebelumnya dipegang Ready Player One. Film besutan Steven Spielberg itu hanya mendapat US$25 juta atau setara Rp344 miliar pada pekan debut.

Pencapaian itu membuat A Quiet Place menjadi film kedua berpendapatan terbanyak pada pekan debut penanyangan di Amerika Utara sejauh ini di 2018. Sampai saat ini posisi pertama dihuni Black Panther dengan raihan US$292 juta, mengutip Variety.



A Quiet Place bercerita tentang sebuah keluarga yang harus hidup dalam kesunyian jika tidak ingin menarik perhatian makhluk misterius. Makhluk itu tertarik pada suara dan akan memburu bahkan membunuh apa pun yang ada di sumber suara.

A Quiet Place mendapat nilai 100 persen dari 36 kajian para kritikus di Rotten Tomatoes Tomatometer. Ia disebut mencekam, memukau, cerdas, dan "film horor terbaik sejak Get Out."

Sepak terjang A Quiet Place pekan ini membuat Ready Player One turun ke posisi dua dengan pendapatan sebesar US$25 juta, diikuti Blockers dengan US$21,4 juta, Black Panther dengan US$8,4 juta, dan I Can Only Imagine dengan US$8,3 juta.

Selain box office Amerika Utara, A Quiet Place meraup keuntungan US$21 juta pada dari pasar internasional pekan ini. Pencapaian itu menjadikan film yang disutradarai John Krasinski ini mendapat keuntungan sebesar US$71 juta secara keseluruhan.

(res)