Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 10/04/2018 08:06 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Setelah sempat berada di posisi tiga pada pekan lalu, film Be With You harus terperosok ke posisi lima di jajaran box office Korea pekan ini. (dok. Lotte Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini menjadi momen kedua bagi film horor asli Korea Selatan, GONJIAM: Haunted Asylum menguasai pasar box office Negeri Gingseng.

Film yang dibuat dengan ala rekaman amatir itu masih bertahan mencegah film Hollywood seperti Ready Player One mencicipi puncak box office Korea Selatan.

Menggunakan data Dewan Perfilman Korea, box office negara itu pada pekan ini cukup banyak kehadiran film-film baru.



Be With You

Setelah sempat berada di posisi tiga pada pekan lalu, film Be With You harus terperosok ke posisi lima di jajaran box office Korea pekan ini.

Film garapan Lee Jang Hoon itu pekan ini mendapatkan US$800 ribu dari 102,3 ribu tiket terjual. Sejak rilis pada 14 Maret, film ini telah mengantongi lebih dari US$18,8 juta dari 2,5 juta tiket laris terjual.

[Gambas:Youtube]

Stand by Me

Film sedih garapan Bang Soo In tampaknya sukses membuat mewek penontonnya sehingga mampu menempatkan Stand by Me di posisi empat dalam jajaran box office Korea.

Stand by Me mengisahkan hidup seorang kakek yang diperankan Lee Soon Jae. Ia membesarkan dua cucunya seorang diri.


Namun hingga suatu kali, ia menyadari tak akan memiliki sisa umur lebih lama. Ia pun mempersiapkan sebuah hadiah spesial kepada dua cucu kesayangannya jelang kepergian dia selama-lamanya.

Film yang rilis di Korea pada 5 April lalu itu akhir pekan lalu mengumpulkan US$796 ribu dari 108,2 tiket terjual. Secara keseluruhan, film ini baru mengumpulkan US$995 ribu dari 137 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

Ready Player One

Ready Player One menjadi satu-satunya film Hollywood yang mampu bertahan di lima besar box office Korea. Film garapan Steven Spielberg tersebut turun satu peringkat dari pekan lalu.

Pada akhir pekan lalu, film ini mampu menjual 473,3 ribu tiket dan mendapatkan pendapatan kotor sebesar US$4 juta. Total sejak rilis pada 28 Maret lalu, film ini telah mengumpulkan US$14,1 juta dari 1,7 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

What a Man Wants

What a Man Wants merupakan film komedi romantis garapan Lee Byeong Heon. Film yang baru dirilis 5 April lalu ini sukses bertengger di posisi dua jajaran box office Korea pekan ini.

Film ini mengisahkan perjalanan cinta empat orang yang berlatar di pulau Jeju. Keempatnya mencari makna cinta dalam kehidupan mereka.

Meski baru memulai pekan debut, namun film ini mampu mendulang pendapatan fantastis. Pekan ini, What a Man Wants mampu menjual 503 ribu tiket dan mendapatkan US$3,9 juta.

Secara keseluruhan, film ini telah mendapatkan pendapatan kotor US$4,7 juta dari 616 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

GONJIAM: Haunted Asylum

GONJIAM: Haunted Asylum membuktikan kisah horor dari negeri sendiri mampu menjadi yang terfavorit. Pekan ketiga di layar lebar, film ini masih bertahan di posisi pertama box office untuk kedua kalinya.

Pekan ini, film itu telah menjual 513,6 ribu tiket dan mendapatkan US$4 juta, menggenapi 2,2 juta tiket serta pendapatan kotor mencapai US$16,7 juta sejak rilis pada 28 Maret 2018 lalu.


GONJIAM: Haunted Asylum mengisahkan petualangan sejumlah pemuda untuk merasakan pengalaman mistis di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang sempat terpilih menjadi satu dari tujuh tempat angker di dunia versi CNN.

Sebelumnya dikisahkan, pada 1979, 42 pasien RS tersebut bunuh diri dan sejumlah pejabat rumah sakit menghilang secara misterius. Sejak saat itu, rumor mistis nan gaib kental melekat dengan RSJ Gonjiam.

[Gambas:Youtube] (end)