Wamil Bareng, Joo Won Puji Kerja Keras G-Dragon 'Bigbang'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 10/04/2018 09:01 WIB
Wamil Bareng, Joo Won Puji Kerja Keras G-Dragon 'Bigbang' Joo Won, yang kini sedang menjalani program wamil, memuji kerja keras pentolan Bigbang, G-Dragon yang juga tengah melayani negaranya. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Joo Won, yang kini sedang menjalani program wajib militer (wamil), baru-baru ini menyapa penggemar melalui siaran langsung yang digelar dari pusat militer. Di sana, ia sempat memuji kerja keras pentolan Bigbang, G-Dragon yang juga tengah melayani negaranya.

Melansir Osen via Naver, Joo Won tampil dalam sebuah siaran langsung yang diselenggarakan oleh lembaga militer Korea Selatan via media sosial pada Senin (9/4). Dalam kesempatan itu, ia secara detail memaparkan rutinitas yang harus dilakukan seluruh prajurit baru di pekan kelima latihan dasar militer.

Usai memberikan informasi lengkap, Joo Won juga membagi cerita mengenai tugas yang diembannya sebagai seorang asisten instruktur di divisinya.



"Karena saya bergabung [wamil] di usia yang agak terlambat, banyak prajurit baru yang bertanya kepada saya saat mereka meminta sesi konseling. Mereka membuka diri kepada saya tentang kesulitan-kesulitan, sehingga bisa terus menyelesaikan latihan dengan selamat," ujar Joo Won.

"Saya selalu merasa bangga saat mereka memanggil saya untuk memberitahu bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik di divisi mereka," imbuhnya.

Bintang drama Good Doctor ini pun bercerita soal memori paling berkesan dengan beberapa prajurit baru, salah satunya adalah personel Bigbang G-Dragon, yang baru bergabung dengan program wamil sebagai tentara aktif mulai 27 Februari lalu.


G-Dragon menyelesaikan latihan dasar selama lima pekan di Divisi Infantri 3 atau yang terkenal dengan sebutan White Skull atau unit kerangka yang juga merupakan tempat di mana Joo Won menjalani program wamilnya.

"Baru-baru ini, Kwon Ji Yong [nama asli G-Dragon] berlatih dengan kami sebagai seorang prajurit baru. Dia sangat bekerja keras. Bahkan dari jauh, Anda bisa merasakan bahwa dia bisa bergaul dengan semua orang dan dia bekerja keras. Dia merupakan seorang prajurit baru yang amat mengesankan," tutur Joo Won.

Aktor yang kini berusia 30 tahun ini tak lupa menyapa para penggemarnya dan berterima kasih atas dukungan mereka meski kini ia tengah vakum dari dunia hiburan untuk menjalani tugas negara.


Joo Won bergabung program wamil pada Mei 2017 dan kini tengah bertugas sebagai seorang asisten instruktur. Dia akan menyelesaikan tugasnya pada Februari 2019.

Sementara, G-Dragon dijadwalkan menuntaskan program wamilnya dan dibebaskan pada 26 November 2019. (res)