Shindong 'Super Junior' Beri Tips Turunkan Berat Badan 23 Kg

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 10/04/2018 12:20 WIB
Shindong 'Super Junior' Beri Tips Turunkan Berat Badan 23 Kg Shindong 'Super Junior' berbagi metode diet yang dijalaninya setelah berhasil menurunkan berat badan 23 kilogram. (Screenshot via instagram (@earlyboysd))
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband Super Junior Shindong berbagi metode diet yang dijalaninya setelah berhasil menurunkan berat badan 23 kilogram.

Shindong dan penyanyi sekaligus komposer Don Spike menjadi bintang tamu dalam acara Please Take Care of My Refrigerator yang disiarkan jTBC pada Senin (9/4).

[Gambas:Youtube]


Di sana, Shindong bercerita mengenai diet yang dilakukannya demi terlihat lebih sehat saat kembali ke atas pentas bersama grupnya untuk promosi album terbaru.


"Saya menjalani diet untuk comeback kami. Dua bulan lalu, berat badan saya 116 kilogram, namun sekarang menjadi 93 kilogram," ujar Shindong yang disambut rasa penasaran para pemandu acara.

Merespons rasa penasaran para pembawa acara dan audiens, Shindong kemudian menjelaskan bagaimana ia bisa menurunkan berat badan sebanyak 23 kilogram.

"Saya belajar banyak untuk diet. Saya membaca banyak buku dan menonton film dokumenter. Saya melakukan sebuah 'diet bebas peraturan,'" ujar pria yang kini berusia 32 tahun itu.

[Gambas:Instagram]


Ia lantas menggarisbawahi, "Poin utamanya adalah untuk tidak melawan lapar. Anda makan dengan cukup makan yang tidak membuat Anda naik lemak."

Shindong mengaku saat diet ia hanya mengonsumsi susu kedelai, tuna, jeli, permen daun basil, soda diet, jeruk kalamansi (calamondin), dan makanan kaleng.

"Anda tidak boleh makan terlalu banyak meski Anda diperbolehkan makan tanpa batasan. Anda harus selalu berpikir bahwa Anda sedang berdiet," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

(res)