Hamil, Cardi B Beri Alasan Menolak Aborsi Anaknya

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 11/04/2018 10:16 WIB
Hamil, Cardi B Beri Alasan Menolak Aborsi Anaknya Cardi B memberi alasan mengapa memutuskan untuk tidak mengaborsi bayinya. (Rob Kim/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Cardi B mengonfirmasi kehamilan pada Sabtu (7/4) malam, setelah spekulasi mengenai kandungannya itu beredar beberapa bulan belakangan. Ia memberi alasan mengapa memutuskan untuk tidak mengaborsi bayinya.

Semula, kehadiran pelantun Bodak Yellow itu di Saturday Night Live (SNL) hanya untuk promosi debut albumnya, Invasion of Privacy, yang dirilis Jumat (6/4) lalu. Namun momen itu turut ia manfaatkan untuk menunjukkan kehamilan anak pertamanya dengan tunangannya yang juga personel Migos, Offset, di hadapan publik.

Dengan perilisan album perdana yang hanya berselang sehari sebelum pengumuman mengejutkan itu, beberapa pihak khawatir soal bagaimana dampak kehamilan Cardie terhadap karier biduan yang tengah naik daun itu.


[Gambas:Instagram]


Dalam wawancara di acara The Breakfast Club di Power 105.1 pada Selasa (10/4), Cardi ditanya apakah dia pernah berpikir untuk tidak memiliki bayinya setelah mengetahui bahwa dirinya hamil tanpa direncanakan.

"Semacam [berpikir untuk tidak memiliki bayi]," ujar Cardi saat menjawab pertanyaan tersebut, melansir E! News.

"Saya hanya tidak ingin berurusan dengan seluruh hal terkait aborsi. Saya hanya tidak menginginkan itu," lanjutnya.

Alih-alih, Cardi merasa siap untuk menjadi seorang ibu. "Anda tahu apa--saya seorang wanita dewasa. Saya 25 tahun. Saya kaya dan saya bersiap untuk ini," katanya.

"Ini hanya mengganggu saya dan membuat saya jijik karena melihat banyak wanita yang secara online mengatakan, 'Saya mengasihanimu. Kariermu kandas' dan itu seperti mengapa saya tidak bisa memiliki keduanya? Mengapa saya harus memilih karier dari bayi? Mengapa saya tidak bisa memiliki keduanya? Saya ingin keduanya," tutur Cardi.


Musisi asal New York, AS ini pun mengaku tidak ingin menunggu hingga dirinya berusia 30 tahun untuk memiliki seorang anak.

"Saya ingin memiliki anak sekarang saat saya punya energi dan hal lain," ujarnya tegas.

Cardi juga mengungkapkan bahwa Offset bahagia mengetahui kabar anaknya yang akan lahir dalam beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya, Cardi telah memberi isyarat kepada para penggemar bahwa ada petunjuk di pembuka album Invasion of Privacy yang mengungkapkan soal kehamilan anaknya.

"Baik, kau tahu, saya merasa orang-orang harus mendengarkan sedikit di album saya dan mereka akan tahu sedikit lebih banyak. Karena itu seperti, saya tidak bisa mengatasi rumor dan segalanya," ujarnya kepada Ebro Beats 1, dikutip dari NME.


Album perdana Cardi B sendiri pertama kali ia umumkan saat menerima penghargaan dalam ajang iHeartRadio Music Awards 2018, Maret lalu.

"Album saya akan hadir April mendatang, ya betul April. Nantikan," katanya.

Sejauh ini, Cardi B diketahui telah merilis empat lagu yang berhasil masuk dalam daftar 10 Lagu Terbaik Billboard Hot 100. Lagu-lagu tersebut termasuk Bodak Yellow dan Bartier Cardi yang turut masuk dalam album barunya itu.

[Gambas:Instagram] (res)