Keintiman Keluarga Besar Marvel di Balik 'Infinity War'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 15:20 WIB
Keintiman Keluarga Besar Marvel di Balik 'Infinity War' Meski punya film sendiri-sendiri, masing-masing pahlawan super Marvel satu keluarga di 'Avengers: Infinity War.' (Dok. Marvel Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Guardians of the Galaxy, Avengers, Doctor Strange, sampai Spider-Man memang punya film masing-masing. Namun mereka bakal bersatu di Avengers: Infinity War.

Para pahlawan super itu pun bernaung dalam satu dunia: Marvel Cinematic Universe.

Tidak butuh waktu lama bagi aktor pemeran masing-masing pahlawan super untuk melebur menjadi satu keluarga. Itu terlihat dari sebuah video yang baru dirilis Marvel Studios. Video itu menyuguhkan kedekatan tiap aktor yang sebelumnya bermain di film berbeda-beda.



Berdurasi dua menit, video itu diawali dengan diskusi Guardians of the Galaxy soal identitas Thor. Sang Dewa Petir sendiri saat itu sedang terbaring di atas sebuah meja di pesawat mereka. "Bagaimana pria ini bisa masih hidup?" Rocket (Bradley Cooper) bertanya.

Drax (Dave Bautista) mengaku tahu identitas Thor yang saat itu sudah berambut cepak dan tanpa palu. Namun dialog yang ia ucapkan ternyata salah, dan mengundang tawa para kru.

Chris Pratt, pemeran Peter Quill dalam Guardians of the Galaxy, lalu berdiri di samping Thor yang masih dimainkan aktor Australia Chris Hemsworth. "Saya bersama Guardians of the Galaxy merasa beruntung bisa bergabung dengan Avengers dan mendapat peluang untuk menyelamatkan dunia," kata Pratt, yang kemudian dirangkul oleh Hemsworth.

[Gambas:Youtube]

Kedekatan tanpa batas juga terlihat dalam interaksi Robert Downey (Tony Stark/Iron Man), Gwyneth Paltrow (Pepper Potts) dan Jon Favreau (Happy Hogan). Paltrow bahkan menyebut mereka 'tiga serangkai.' Ketiganya memang sudah berakting bersama sejak Iron Man (2008).

Di dua sekuel Iron Man mereka masih bersama, bahkan sampai Spider-Man: Homecoming.

"Saya beruntung bisa bekerja sama dengan dua orang ini sebagai tiga serangkai. Itu adalah pertemanan yang sangat spesial dan 10 tahun lebih kami bersama," kata Paltrow.


Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff/Scarlet Witch) yang termasuk bintang baru di Avengers pun mengungkapkan perasaannya bergabung dengan dunia penuh pahlawan super itu. Demikian pula Danai Gurira, yang benar-benar baru mengenal Marvel saat menjadi Okoye di Black Panther.

Ia mengaku bangga bisa berperan sebagai pahlawan perempuan dengan banyak adegan heroik.

Dekatnya antarpemain menjadi alasan Karen Gillan (Nebula) senang bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Ia merasa memiliki keluarga ketika bertemu aktor lain saat syuting.

Para pahlawan super Marvel akan bergabung di 'Avengers: Infinity War.'Para pahlawan super Marvel akan bergabung di 'Avengers: Infinity War.' (Dok. Marvel Entertainment)
Video dilanjutkan dengan adegan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) dalam Avengers: Infinity War. Ia terlihat berada di suatu jalan bersama Tony dan Bruce Banner alias Hulk (Mark Ruffalo). Kemudian Cumberbacth mengejek Pratt dengan candaan.

"Saya pikir dia orang yang menyenangkan, saya sudah membuktikan ternyata itu salah. Dia membosankan dan sangat tidak menyenangkan," kata Cumberbatch.

Soal Cumberbatch, Downey berkomentar, "Awalnya saya pikir sulit mengenal Cumberbatch. Namun ketika menghabiskan banyak waktu di lokasi syuting, saya tergila-gila kepadanya."


Terlihat pula bagaimaan Ruffalo memeluk Downey dari belakang dan menyapanya seperti keluarga yang sudah lama tak berjumpa, "Saya sangat merindukanmu."

Marvel Cinematic Universe sudah menelurkan film-film pahlawan super berdasarkan komik mereka, selama 10 tahun. Film pertama mereka adalah Iron Man (2008) dan The Incredible Hulk (2008). Semakin tahun, semakin bermunculan film-film pahlawan super lain.

Perlahan, para pahlawan super itu berkumpul menjadi satu dalam Avengers. Meski berujung pada Infinity War yang akan berakhir pada 2019, Marvel masih punya film sampai 2020.

"Ini [terlibat dalam Avengers] adalah petualangan dalam hidup, saya merasa sulit memikirkan hal itu. Kalian tahu, saya beruntung," kata Downey.

(rsa)