James McAvoy, Bill Hader Diincar Bintangi 'It: Chapter 2'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 13/04/2018 14:09 WIB
James McAvoy, Bill Hader Diincar Bintangi 'It: Chapter 2' James McAvoy dan Bill Hader tengah bernegosiasi untuk bergabung dalam sekuel film horor 'It,' 'It: Chapter 2.' (AFP PHOTO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Matthew Eisman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor James McAvoy dan Bill Hader tengah bernegosiasi untuk bergabung dengan Jessica Chastain dalam sekuel film horor It, It: Chapter 2.

Cerita film seri kedua dari adaptasi novel Stephen Kings ini akan berfokus pada versi dewasa para karakter yang menjadi target teror badut iblis Pennywise. Seri pertama proyek yang dirilis tahun lalu ini mampu meraup US$700 juta (Rp9,63 triliun) di seluruh dunia.

Melansir The Hollywood Reporter, jika kesepakatan tercapai, McAvoy akan memainkan peran Bill Denbrough versi dewasa. Karakter ini merupakan pentolan grup anak-anak bernama Losers Club yang tumbuh sebagai seorang penulis sukses.



Saat kecil, Denbrough digambarkan sebagai anak yang berbicara gagap. Jaeden Lieberher memerankan karakter ini di film pertama.

Adapun Hader akan memainkan peran Richie Tozier versi dewasa. Tozier adalah anak yang gemar bergurau yang akhirnya tumbuh sebagai seorang DJ. Finn Wolfhard melakoni karakter ini di film pertama.

Bill Hader dan Kristin Wiig saat menjadi pemandu acara di Golden Globe Awards ke-72.Bill Hader dan Kristin Wiig saat menjadi pemandu acara di Golden Globe Awards ke-72. (REUTERS/Mike Blake)

Chastain sendiri telah dipastikan akan memainkan peran Beverly Marsh versi dewasa. Marsh adalah satu-satunya personel perempuan di Losers Club yang saat dewasa malah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.


Sementara, Bill Skarsgard akan kembali memerankan tokoh ikonis Pennywise. Lieberher dan Wolfhard pun akan kembali di seri kedua untuk memainkan adegan-adegan cerita di masa lalu.

It: Chapter 2 dijadwalkan akan mulai produksi pada Juli mendatang dan rencananya dirilis di bioskop oleh Warner Bros. pada 6 September 2019.

Andy Muschietti tetap mengisi bangku sutradara, sedangkan Gary Dauberman akan kembali menulis skrip film kedua ini.

Barbara Muschietti, Dan Lin dan Roy Lee akan memproduksi film ini, sementara Seth Grahame-Smith dan David Katzenberg menjadi produser eksekutif.


McAvoy tahun lalu menjadi bintang utama film horor hit Split, kemudian tampil bersama Charlize Theron di Atomic Blonde. Proyek McAvoy selanjutnya termasuk X-Men: Dark Phoenix dan sekuel Split, Glass.

Nama Hader mulai dikenal setelah menjadi personel acara sketsa komedi Saturday Night Live (SNL). Ia kini sibuk membintangi serial komedi hit Barry di HBO. (res)