Iwa K Rilis Album Live Perdana 'Bebas Lepas'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 19:10 WIB
Iwa K Rilis Album <i>Live</i> Perdana 'Bebas Lepas' Setelah 25 tahun bermusik, rapper Iwa Kusuma alias Iwa K merilis album live perdana bertajuk 'Bebas Lepas.' (CNN Indonesia/Artho Viando)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah 25 tahun bermusik, rapper Iwa Kusuma alias Iwa K merilis album live perdana bertajuk Bebas Lepas. Album itu direkam saat Iwa tampil di acara Together Whatever Sessions pada akhir 2017 lalu.

Dalam album itu, Iwa berkolaborasi dengan Neurotic yang berperan sebagai pengiring. Bebas Lepas dirilis Iwa di bawah naungan Sinjitos Records.

"Gue ingat di acara itu interaksi antara yang di panggung dengan para penonton sangat luar biasa di sepanjang acara. Seru banget dan gue perform bareng Neurotic di mana itu menjadi sesuatu yang baru," kata Iwa dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.



Kolaborasi itu berawal ketika Iwa berbincang dengan Jones Mono yang merupakan pendiri Neurotic. Kala itu Mono menyukai album Kramotak! (1996) dan berencana membawakan secara penuh di atas panggung.

Saat tampil di Together Whatever Sessions, Iwa tak menyangka karyanya yang hit di era 90-an masih mendapat sambutan positif dari penonton. Iwa merasa senang bisa terus berkarya dari muda sampai saat ini berusia 47 tahun.

Penampilan di Together Whatever Sessions merupakan penampilan kedua Iwa K setelah menjalani rehabilitasi selama enam bulan. Hukuman itu harus ia terima lantaran kedapatan membawa ganja di Bandara Soekarno Hatta pada April tahun lalu.


"Yang gue kangen adalah perasaan tegang sebelum manggung. Buat gue itu adalah perasaan yang positif banget," kata Iwa.

Bebas Lepas dirilis secara digital yang dapat dinikmati lewat beberapa layanan musik streaming. Selain itu pendengar juga bisa melihat penampilan Iwa di kanal Youtube Together Whatever.

[Gambas:Youtube]

Album Bebas Lepas berisikan delapan lagu Iwa yang hit di era '90-an, yakni Nombok Dong, Manusia Malam, Batman Kasarung, Kram Otak, Ku Ingin Kembali, Debs Life, Bebas dan Malam Ini Indah.

Sepanjang berkarier, Iwa sudah merilis lima album, di antaranya adalah Kembali (1993), Topeng (1994), Kramotak! (1996), Mesin Imajinasi (1998) dan Vini Vidi Vunky (2002). Musisi asal Bandung ini juga merilis album mini bertajuk Living in the Fastlane (2014).


[Gambas:Video CNN] (res)