Ibunda Sempat Khawatir Soal Aksi Beyonce di Coachella

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 10:55 WIB
Ibunda Sempat Khawatir Soal Aksi Beyonce di Coachella Ibunda Beyonce, Tina Knowles, sempat mengaku khawatir penampilan anaknya tidak akan disukai oleh penonton Coachella yang mayoritas berkulit putih. (Larry Busacca/Getty Images for Coachella /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beyonce tampil memukau di panggung Coachella di akhir pekan lalu. Namun penampilannya itu ternyata sempat diragukan akan sukses oleh ibunda Beyonce, Tina Knowles Lawson.

Namun Tina tak menyangka, anaknya akan mampu mencetak sejarah dalam pertunjukan musik terbesar di dunia tersebut. Beyonce tercatat sebagai musisi wanita kulit hitam pertama yang menjadi penampil utama di Coachella.

Beyonce tampil dengan membawakan serangkaian pertunjukan kolosal didukung oleh marching band, puluhan penari, hingga tata panggung yang megah dengan sentuhan budaya Afrika.



"Saya mengatakan kepada Beyonce saya khawatir bahwa mayoritas penonton kulit putih di Coachella akan kebingungan dengan budaya kulit hitam karena mungkin itu sesuatu yang tak pernah mereka dapatkan," kata Tina.

"Respon berani dia [Beyonce] membuat saya merasa sedikit egois dan malu," lanjut Tina.

"Dia [Beyonce] mengatakan: 'saya telah bekerja amat keras untuk mencapai posisi saya memiliki suara sejati dan pada fase tersebut dalam hidup dan karier saya, saya memiliki tanggung jawab untuk melakukan apa yang terbaik untuk dunia dan itu bukan yang paling populer," kata Tina menirukan ucapan Beyonce.

Beyonce kemudian memulai pertunjukan dua jam miliknya di panggung utama Coachella dengan 'lagu nasional orang kulit hitam', Lift Every Voice and Sing.


Tina lalu mengatakan Beyonce berharap anak muda mendengar lagu tersebut dan melihat keajaiban kata-kata bagi dan menjembatani perbedaan antara ras manusia.

"Dia juga berharap ini akan mendorong anak-anak muda untuk mendaftar di berbagai institusi Historically Black Colleges and Universities. Saya bersamanya," kata Tina.

[Gambas:Instagram]

Beyonce menepati janjinya untuk tampil di Coachella 2018 setelah sempat membatalkan pada tahun lalu lantaran hamil.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, penampilan Beyonce menjadi buah bibir hingga netizen menjuluki momen tersebut sebagai 'Beycella'.

Setelah membuat sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama, kejutan yang diberikan penyanyi asal Houston, Texas itu belum usai.

[Gambas:Instagram]

Di sela-sela penampilan, ia memboyong grup musik legendarisnya, Destiny's Child untuk menyanyikan sejumlah lagu hit mereka.

"Saya sangat bersemangat untuk bertemu BeyHive [fan Beyonce] malam ini. Kami telah bekerja keras dan memiliki penampilan spesial yang telah dipersiapkan untuk kalian," tulis Beyonce pada akun Facebook, sebelum tampil.

"Kami membutuhkan energi kalian," tambahnya.

(end)