Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 17:19 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Rampage mengisahkan hubungan Davis Okoye (Dwayne Johnson) dengan George lebih spesial dari dari sekadar manusia dan gorila. (Courtesy of Warner Bros. Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Box office Korea Selatan pekan ini menjadi ajang persaingan sengit film Hollywood. Tiga dari lima posisi puncak box office dikuasai oleh film Barat.

Rampage dan A Quiet Place adalah dua film yang bersaing bukan hanya di box office Amerika Utara, melainkan juga Korea.

Keduanya sama-sama rilis pada 12 April di Korea dan bersaing ketat mendapatkan penjualan tiket tertinggi. Namun berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, Rampage menjadi pemenang pekan ini.



GONJIAM: Haunted Asylum

Dua pekan berturut-turut menguasai box office, film horor GONJIAM: Haunted Asylum akhirnya turun takhta.

Namun tak tanggung-tanggung, film ini jatuh ke posisi lima dengan penjualan tiket 166 ribu dan meraih pendapatan kotor hingga US$1,3 juta.

Dengan pendapatan tersebut, film yang didasarkan mitos bekas lokasi terangker di Korea Selatan itu meraih total pendapatan kotor hingga US$19,2 juta dari 2,5 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

What a Man Wants

Film komedi romantis garapan Lee Byeong Heon ini kembali bertahan di lima besar box office di pekan keduanya.

Kali ini, film tentang perjalanan cinta empat orang di Pulau Jeju itu sukses menjual 185 ribu tiket dan mendapatkan pendapatan kotor hingga US$1,5 juta.

Secara total, film ini telah menghasilkan US$7,7 juta dari 1 juta penjualan tiket.

[Gambas:Youtube]

Ready Player One

Sempat menjadi satu-satunya film Hollywood yang bertahan di lima besar Korea pada pekan lalu, Ready Player One kini mendapatkan teman.

Namun, film garapan Steven Spielberg ini tak sanggup melesak ke puncak box office dan masih bertahan di posisi nomor tiga.

Kali ini, Ready Player One berhasil menjual 191 ribu tiket dan meraih pendapatan kotor hingga US$1,6 juta, menggenapi pendapatan total US$17 juta sejak ditayangkan pada 28 Maret lalu.

[Gambas:Youtube]

A Quiet Place

Film garapan John Krasinski ini dirilis pada 12 April lalu di Korea, bersamaan dengan Rampage. Sempat menjadi fenomena box office di Amerika Utara, film horor ini ternyata nyaris menaklukkan pasar Korea.

Di akhir pekan pertama film yang rilis debut di SXSW 2018 itu sukses menjual 207,4 ribu tiket dan mendapatkan pendapatan kotor hingga US$1,7 juta.

Baru beberapa hari tayang, film yang mengisahkan serangan makhluk asing yang buta namun sensitif akan suara ini telah mengumpulkan US$2,1 juta dari 265 ribu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Rampage

Faktor penglaris Dwayne 'The Rock' Johnson ternyata turut membawa film yang ia bintangi ini meraup cuan di pasar Negeri Gingseng.

Dirilis 12 April, Rampage pada akhir pekan lalu sukses menjual 608 ribu tiket dan meraih pendapatan kotor US$5 juta. Pendapatan secara keseluruhan film petualangan ini sebesar US$5,6 juta dari 686 ribu tiket terjual.


Rampage mengisahkan hubungan Davis Okoye (Dwayne Johnson) dengan George lebih spesial dari dari sekadar manusia dan gorila.

Davis adalah primatologist, sementara George merupakan gorila yang dijadikan objek eksperimen Claire Wyden (Malin Akerman). Dari jinak, ia jadi monster.

Itu pun membuat Harvey Russell (Jeffrey Dean Morgan) berniat menghabisinya. Apalagi eksperimen yang menimpa George menimpa juga binatang lain, termasuk buaya dan serigala. Davis pun berusaha menemukan obat penawar untuk George sekaligus melindunginya.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA