Asal-usul Thanos 'Infinity War' akan Diungkap di Novel

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 13:01 WIB
Asal-usul Thanos 'Infinity War' akan Diungkap di Novel Kisah Thanos, penjahat besar di 'Avengers: Infinity War' akan dijadikan novel sendiri. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hanya pahlawan super yang bisa mendapat film lepas di Dunia Sinema Marvel. Penjahat besar seantero galaksi yang diperangi seluruh pahlawan super Marvel, Thanos pun akan punya cerita lepasnya sendiri.

Mengutip Hypebeast, itu terungkap dalam sebuah wawancara dengan penulis di balik novel Thanos yang akan datang, Barry Lyga dengan Gizmodo. Thanos-Titan Consumed, judul buku itu.

Menurut Lyga, lewat cerita itu ia akan membuat Thanos lebih dipahami.



"Saya tidak terlalu fokus soal bagaimana membuat Thanos simpatik. Saya menuju akhir yang semua orang sudah tahu, tentang Thanos yang menjadi sumber kekuatan yang sangat besar dengan rencana untuk membasmi setengah dunia," katanya.

Dari sosok Thanos, menurutnya, ada hal-hal yang sebenarnya bisa dijadikan panutan. Ia bukan hanya tahu tujuannya-menguasai dunia-tetapi juga tahu bagaimana melakukannya dan yakin ia adalah sosok yang bisa mencapai itu.

"Kebanyakan orang tidak akan mendapat ide untuk membunuh separuh dunia. Thanos punya. Lalu dia mengambil langkah lebih lanjut. Dan selangkah lebih maju lagi dari itu. Kenapa? Bagaimana?" Lyga mengungkapkan, seperti dikutip Hypebeast.


Kisah Thanos akan diceritakan dengan timeline sebelum Avengers terbentuk.

Rencananya, novel Thanos-Titan Consumed akan dirilis 20 November mendatang. Disebutkan bahwa buku itu akan berformat novel, alih-alih komik seperti cerita Marvel lainnya.

Sementara film yang menjadikan Thanos sebagai tokoh jahat utama, Avengers: Infinity War akan tayang secara global pada 27 April mendatang. Thanos yang diperankan Josh Brolin, menjadi tokoh jahat yang diperangi oleh para pahlawan super.

Di Indonesia, Avengers: Infinity War akan tayang 25 April mendatang.

(rsa)