Guillermo del Toro Bakal Garap Film Animasi Keluarga

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 20/04/2018 21:08 WIB
Guillermo del Toro Bakal Garap Film Animasi Keluarga Sutradara 'The Shape of Water' Guillermo del Toro dikabarkan menandatangani kontrak menggarap proyek film animasi keluarga milik DreamWorks Animation. (AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara The Shape of Water Guillermo del Toro dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan DreamWorks Animation untuk menulis, memproduseri, sekaligus menggarap proyek film animasi keluarga milik studio tersebut.

Kerja sama ini merupakan tawaran kedua yang diketahui datang kepada Del Toro, setelah pada awal April ia menandatangani kontrak dengan Fox Searchlight untuk menulis, memproduksi, dan mengarahkan proyek film live-action.

"Animasi adalah sebuah bentuk seni yang amat mempengaruhi karya saya sejak anak-anak," kata Del Toro dalam pernyataannya.


"Bagi saya, ini media sempurna untuk membawa kehidupan semua gagasan, tak peduli seberapa aneh atau pun liar," lanjutnya.


Sutradara asal Meksiko itu juga menyebutkan tak sabar untuk segera menuangkan ide-idenya dan bekerja sama dengan animator DreamWorks yang terkenal akan karya seperti serial Shrek tersebut.

Kerja sama ini sejatinya bukanlah yang pertama bagi Del Toro dan DreamWorks. Sebelumnya Del Toro bertindak sebagai konsultan bagi film DreamWorks seperti Kung Fu Panda 2 dan Megamind.

Ia juga tercatat sebagai produser eksekutif dalam karya DreamWorks, seperti pada Kung Fu Panda 3.

Namun untuk kerja sama baru ini, masih belum diketahui rencana Del Toro soal film animasi keluarganya bersama DreamWorks.


Presiden DreamWorks Animation Chris deFaria dalam pernyataannya mengatakan ia dan timnya senang menyambut Del Toro dalam bentuk kerja sama yang lebih luas dan dalam.

"Dia benar-benar seorang seniman yang unik, dan kami ingin sekali melihat imajinasinya di layar lebar dalam bentuk film animasi keluarga," kata DeFaria.

"Guillermo memiliki sebuah bakat unik untuk menciptakan dunia dan karakter yang berkesan, dan kami percaya film yang kami ciptakan bersamanya akan bergema di penonton animasi untuk bergenerasi-generasi ke depan." lanjut DeFaria, dikutip dari Variety.

[Gambas:Video CNN]
(end)