Avicii Meninggal Dunia

S. Yugo Hindarto, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 01:10 WIB
Avicii Meninggal Dunia Ilustrasi (Reuters/Eric Gaillard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi, Disk Jockey (DJ) sekaligus produser asal Swedia Tim Bergling alias Avicii dikabarkan meninggal dunia di Muscat, Oman, Jumat (21/4).

Pelantun tembang 'Wake Me Up' itu tewas di usia 28.

"Ini adalah kesedihan mendalam bahwa kami kehilangan Tim Bergling yang juga dikenal sebagai Avicii," demikian pernyataan manajemen Avicii, seperti dikutip dari Variety.


Belum diketahui penyebab kematian penyanyi kelahiran 8 September 1989 itu. Manajemen Avicii hanya menyatakan Avicii 'ditemukan tewas'.

"Dia ditemukan tewas di Muscat, Oman pada Jumat sore waktu setempat, 20 April. Keluarga hancur dan kami meminta semua orang untuk menghormati privasi. Tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan," demikian keterangan manajemen.
Pada tahun 2016, Avicii sempat menyatakan pensiun dari dunia musik, dunia yang pernah membesarkan namanya karena alasan kesehatan.

Avicii sempat menjalani operasi usus buntu pada tahun 2014. Tak hanya itu, dia juga dilaporkan memiliki gangguan pankreas yang menyebabkan dia sulit menjalani aktivitas.

Avicii mulai dikenal luas publik lewat lagu Levels (2011). Karirnya kemudian meroket cepat saat ia menjadi bintang musik elektrik.

Forbes pernah mendaulat Avicii sebagai DJ urutan keenam dengan bayaran termahal di dunia.

Pendapatannya pada periode Juni 2014 hingga Juli 2015 ditaksir mencapai US$19 juta.

Nama Avicii berada di bawah Calvin Harris, David Guetta, Tiesto, Skrillex dan Steve Aoki.
(ugo/ugo)