Duka David Guetta Hingga Calvin Harris Ditinggal Avicii

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 11:13 WIB
Duka David Guetta Hingga Calvin Harris Ditinggal Avicii Kematian produser dan DJ Avicii meninggalkan duka mendalam bagi rekan-rekannya sesama musisi. Ia meninggal dalam usia 28 tahun di Muscat, Oman. (Bjorn Lindgren/TT News Agency/via REUTERS).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kematian produser dan DJ Avicii meninggalkan duka mendalam bagi rekan-rekannya sesama musisi. Pemilik nama asli Tim Bergling meninggal dalam usia 28 tahun di Muscat, Oman, Jumat (21/4).

Di antaranya DJ Zedd, Calvin Harris, Martin Garrix, David Guetta, Diplo, dan Steve Aoki. "Tak ada kata yang dapat menggambarkan kesedihan saya saat ini, mendengar tentang kepergian Avicii," kicau Zedd sembari menyertakan emoji patah hati.




DJ asal Scotlandia Calvin Harris pun turut menuliskan ungkapan duka pasca mengetahui kepergian rekannya tersebut. Dia mengenang sosok Avicii sebagai musisi berbakat.

"Kabar mengejutkan tentang Avicii, jiwa yang indah, berhasrat, dan berbakat dengan banyak hal. Hati saya untuk keluarganya. Tuhan memberkatimu, Tim," tulis pelantun Summer itu di Twitter miliknya.



Rasa terpukul dengan kabar duka ini turut menghampiri DJ Steve Aoki. Ia mengaku tidak percaya dengan kabar duka tersebut.

"Sangat berat untuk menuliskan ini. Kehilangan yang amat amat amat besar. Saya sangat merindukanmu sahabat terkasih," tulisnya pada unggahan foto Avicii di Instagram miliknya.


Rekan kolaborasi Avicii pada lagu Sunshine, David Guetta ikut menyampaikan ucapan belasungkawa sembari mengunggah fotonya bersama Avicii.

"Sesuatu yang mengerikan telah terjadi. Kami kehilangan seorang teman dengan hatinya yang begitu indah dan dunia kehilangan seorang musisi yang luar biasa berbakat," katanya.

[Gambas:Instagram]

Guetta menambahkan ungkapan terima kasihnya untuk nada-nada indah karya Avicii. "Waktu yang kami habiskan bersama di studio, tampil bersama baik sebagai DJ ataupun menikmati hidup sebagai teman, RIP @avicii," imbuhnya.

Ungkapan duka itu turut disampaikan para musisi seperti vokalis 30 Seconds to Mars dan aktor Jared Leto, Dua Lipa, Charlie Puth, dan Cash Cash.



"Saya ingin meluangkan waktu untuk memberi penghormatan kepada orang yang benar-benar membuka mata saya seperti apa produksi saya kelak terdengar. @Avicii adalah seorang jenius dan inovator musik, dan saya tidak percaya dia tidak lagi bersama kami," kicau Puth.

"Sangat sedih mendengar kabar Avicii meninggal dunia. Terlalu muda dan pergi terlalu cepat. Belasungkawa saya untuk keluarga, sahabat, dan penggemarnya," kicau Dua Lipa.

Kabar kematian Avicii dikonfirmasi pertama kali oleh tim manajemennya.


"Ini adalah kesedihan mendalam bahwa kami kehilangan Tim Bergling yang juga dikenal sebagai Avicii," demikian pernyataan manajemen Avicii, seperti dikutip dari Variety.

Hingga kini, belum diketahui penyebab kematian penyanyi kelahiran 8 September 1989 itu. Manajemen Avicii hanya menyatakan Avicii 'ditemukan tewas'.

"Dia ditemukan tewas di Muscat, Oman pada Jumat sore waktu setempat, 20 April. Keluarga hancur dan kami meminta semua orang untuk menghormati privasi. Tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan," demikian keterangan manajemen. (bir)