Hari Kartini

Krisdayanti Hingga Atiqah Hasiholan Berkebaya di Hari Kartini

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 14:05 WIB
Krisdayanti Hingga Atiqah Hasiholan Berkebaya di Hari Kartini Merayakan Hari Kartini, sejumlah selebritis seperti Krisdayanti dan Atiqah Hasiholan mengunggah foto berkebaya ke media sosial. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah selebriti Indonesia ikut merayakan Hari Kartini. Pada Sabtu (21/4), Krisdayanti hingga Atiqah Hasiholan memamerkan potret dirinya mengenakan kebaya sebagai bentuk perayaan tersebut.

Diva pelantun Mencintaimu ini, misalnya, mengunggah dua foto dirinya mengenakan kebaya rancangan desainer Anne Avantie, sembari menyertakan kutipan dari sosok Kartini.

"Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam," tulis penyanyi yang kerap disapa KD ini pada salah satu unggahan.


[Gambas:Instagram]

Sang kakak, Yuni Shara pun turut mengunggah potretnya mengenakan kebaya putih yang dipadukan dengan kain batik, lengkap dengan sanggul pada rambutnya.
"Dengan menolong diri sendiri akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna #RadenAjengKartini. Selamat Hari Kartini 2018," tulis Yuni pada keterangan unggahan itu.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, aktris Atiqah Hasiholan memilih untuk mengunggah potretnya bersama sang suami Rio Dewanto dan putrinya Salma Jihane Putri. Dia menuliskan bahwa pada Hari Kartini ini dia memilih untuk mengapresiasi pria Indonesia.
"Kecerdasan dan keberanian R.A Kartini tidak hanya memajukan para Wanita. Tapi juga membuka pikiran dan memajukan pria Indonesia sekarang ini untuk dapat menerima dan mendukung wanita Indonesia untuk maju, bekerja dan mengejar impiannya," tulisnya pada keterangan.

[Gambas:Instagram]

Aktris dan penyanyi muda Sherina Munaf memiliki cara lain untuk merayakan Hari Kartini ini. Dia yang terlibat sebagai salah satu pemeran dari film laga Wiro Sableng, memilih untuk membagikan ilmu bela diri.

"Wanita Indonesia adalah wanita yang kuat dan berdaya. Di hari Kartini ini, tim Wiro Sableng ingin berbagi 4 cara praktis mempertahankan diri untuk perempuan (dan semua!) diperagakan oleh @bangbang25 dan saya (pemeran Anggini)," tulis Sherina.

[Gambas:Instagram] (stu)