Black Panther, Karakter 'Avengers: Infinity War' Terpopuler

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 20:15 WIB
Black Panther, Karakter 'Avengers: Infinity War' Terpopuler Jelang 'Avengers: Infinity War' tayang, Black Panther ditetapkan sebagai karakter paling banyak dicari di Indonesia via Google ketimbang pahlawan super lainnya. (Courtesy Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam hitungan hari penggemar seri Marvel akan dapat menyaksikan seri ketiga Avengers: Infinity War. Jelang penayangannya, Black Panther ditetapkan sebagai karakter paling banyak dicari di Indonesia via Google ketimbang pahlawan super lainnya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, hal itu didapat berdasarkan penelusuran Google Trends atas beberapa karakter pahlawan super selama sepekan terakhir, 16-22 April 2018.

Kepopuleran Black Panther mengalahkan rekan-rekannya seperti Iron Man, Captain America, Spider Man, Thor, hingga Guardians of the Galaxy. Hal tersebut diduga turut didorong film Black Panther yang masih diperbincangkan sejak dirilis Februari silam.



Sejak penayangan Black Panther di seluruh dunia, film yang dibintangi Chadwick Boseman ini sudah mencetak sejarah. Mulai dari perolehan keuntungan film yang mencapai US$200 juta (Rp2,78 triliun) hanya dalam empat hari, juga para pemeran utama hingga pendukung yang merupakan keturunan Afrika-Amerika asli.

Sutradara, penulis, musisi hingga seniman yang terlibat pun juga berdarah Afrika.

Menyusul Black Panther, di posisi kedua ada Spider-Man sebagai karakter yang menjadi perbincangan warganet Indonesia. Spider-Man merupakan karakter yang telah lama populer di dunia, tetapi Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe untuk pertama kalinya diperkenalkan di film Captain America: Civil War.

Karakter itu diperankan oleh Tom Holland, setelah sebelumnya sempat dimainkan Tobey Maguire dan Andrew Garfield.


Avengers: Infinity War akan menyatukan para pahlawan Marvel, mulai dari para Avengers, Guardians of the Galaxy, sampai Spider-Man, Doctor Strange, dan Black Panther.

Mereka akan melawan musuh besarnya, Thanos demi menyelamatkan bumi dan ruang angkasa.

Seri ketiga waralaba Avengers ini masih disutradarai Anthony dan Joe Russo yang menggarap Captain America: Civil War. Aktor dan aktris yang berperan di Avengers, Guardians of the Galaxy, Black Panther, Spider-Man maupun Doctor Strange masih sama.

Infinity War dijadwalkan tayang mulai Rabu (25/4) esok di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(res/res)