Marvel Buka Peluang Angkat Karakter Nova Jadi Film

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 06:39 WIB
Marvel Buka Peluang Angkat Karakter Nova Jadi Film Setelah Black Panther, Marvel tampaknya bakal berencana mengangkat karakter lainnya, Nova, ke layar lebar. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marvel Studios belum berhenti menggarap film superhero baru yang diadaptasi dari komik koleksi mereka. Setelah yang teranyar mengadaptasi karakter Black Panther, mereka membuka peluang untuk mengadaptasi karakter Nova.

"Nova, jika kita memiliki papan besar dengan banyak karakter yang memiliki potensi, Nova ada di papan itu," kata Presiden Marvel Studio Kevin Feige.

"Itu karena berhubungan dengan semesta Guardians [Guardians of the Galaxy], ada lebih dari satu contoh untuk mengadaptasi komik yang menarik, dan Anda benar, Nova berada dalam draft [film Guardians of the Galaxy]."



Meski begitu, Feige tidak menjelaskan lebih rinci mengenai Nova yang sudah memiliki hubungan dengan Guardians of The Galaxy. Ia juga tidak menjelaskan lini masa karakter yang berpotensi diadaptasi menjadi film itu.

Dalam versi komik, Nova memiliki nama asli Richard Rider dan memiliki kemampuan kekuatan super dan mampu terbang. Ia merupakan salah satu anggota polisi intergalaksi yang dikenal sebagai Nova Corps.

Dilansir dari Comic Book, karakter Nova dibuat oleh Marv Wolfman and Len Wein dalam fanzine alias media publikasi antar penggemar Super Adventures pada 1966. Kemudian Nova pertama kali muncul dalam komik Nova #1 pada 1976.


Dalam film, Nova Corps pertama kali muncul dalam film Guardians of the Galaxy (2014). Pasukan polisi itu dipimpin oleh Nova Prime yang diperankan Glenn Close.

Nova Corps diperlihatkan melawan pasukan Ronan The Accuser yang memiliki power stones dan ingin menghancurkan Planet Xandar.

Ronan berhasil dikalahkan Guardians of The Galaxy dan Nova Corps mengamankan power stones dalam ruang penyimpanan.

(end)