'Captain America' Sempat 'Mencuri' Naskah 'Infinity War'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 13:21 WIB
'Captain America' Sempat 'Mencuri' Naskah 'Infinity War' Chris Evans, pemeran Captain America, pernah 'mencuri' naskah 'Avengers: Infinity War.' (REUTERS/Phil McCarten)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kalau di film menjadi pahlawan, di dunia nyata Chris Evans ternyata 'pencuri.' Baru setelah Avengers: Infinity War rilis, pemeran Steve Rogers alias Captain America itu mengakui bahwa ia pernah membawa pulang naskah lengkap film ke-19 Marvel Studios itu.

"Saya membawa satu naskah ke rumah, itu seharusnya tidak boleh, tapi saya membawanya pulang! Ini sungguh akan membuat saya dapat masalah, saya yakin!" ujarnya Evans.

Itu terungkap saat ia diwawancara acara bincang-bincang pagi 'Good Morning America,' yang dikutip Ace Showbiz. Dalam acara yang sama Evans mengakui, Marvel punya penjagaan yang sangat ketat terhadap kerahasiaan film. Semakin tahun, level kerahasiaannya meningkat.



"Mereka sangat khawatir soal kebocoran cerita," tuturnya menegaskan.

Salah satu caranya, tim produksi hanya memberikan bagian naskah yang akan dimainkan aktor tertentu. Sebagai Captain America-atau kini lebih disebut nama aslinya, Steve Rogers-misalnya, Evans seharusnya hanya mendapat naskah di mana ada adegan dirinya saja.

Namun ia dan Benedict Cumberbatch (pemeran Doctor Strange) termasuk yang istimewa.


"Mereka membolehkan saya membaca naskah lengkap, tapi Anda harus cerewet. Anda harus menegaskan dengan paksaan, 'Berikan saya naskah!'" cerita Evans soal apa yang ia lakukan.

Tom Holland saja hanya bisa membawa pulang naskah bagiannya. Dan karena ia lupa mengembalikan, pemeran Peter Parker alias Spider-Man itu harus membakarnya di depan publik. Ia kemudian mengunggah bukti dirinya membakar naskah, ke media sosialnya.

Namun karena kini Evans menyalahi aturan soal naskah dan membawanya pulang, kemungkinan tim produksi akan berpikir ulang dalam memberi hak istimewa pada aktornya untuk membaca naskah keseluruhan di lain waktu. Meskipun, mungkin tidak ada 'lain waktu' bagi Evans.


Aktor asal Boston itu akan 'gantung tameng' sebagai Captain America setelah Avengers 4-belum ada judul setelah Russo bersaudara menolak memberikan tajuk Infinity War Part 1 dan Part 2-yang rencananya tayang 2019. Dalam wawancara, Evans tak ragu bicara soal kontrak.

"Kontrak [saya dengan Marvel] selesai, kebanyakan dari kami telah melalui kontrak itu," kata Evans, merujuk pada dua aktor yang bergabung dengan keluarga besar Marvel Cinematic Universe kurang lebih di periode yang sama dengannya, seperti Robert Downey Jr. yang memerankan Tony Stark alias Iron Man dan Chris Hemsworth yang memainkan Thor.

"Kami memulai kurang lebih pada waktu yang sama dan saya pikir kami 'melampiaskan' itu ke Avengers 4 [sebagai film terakhir]. Jadi sampai saat ini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi ya, [semua akan berakhir pada] 2019. Begitulah," kata Evans menyimpulkan, dikutip Ace Showbiz.

[Gambas:Youtube]

Evans sudah pernah mengaku siap pensiun dari Marvel, setelah studio asal Amerika itu merilis Avengers: Infinity War dan Avengers 4 yang rencananya tayang tahun depan.

Dalam wawancaranya dengan NY Times, Sang Kapten tidak berencana kembali ke waralaba Avengers dan berniat segera menggantung tameng merah-biru dengan bintang putihnya.

"Anda ingin keluar dari kereta sebelum mereka memaksa Anda keluar," kata Evans. (rsa)