Polling: Captain America Diramalkan Tewas di 'Infinity War'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 15:15 WIB
Polling: Captain America Diramalkan Tewas di 'Infinity War' Captain America diramalkan tewas di 'Avengers: Infinity War' oleh pembaca CNNIndonesia.com yang berpartisipasi di polling Twitter. (Dok. Marvel Studios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Avengers: Infinity War menjadi film paling ditunggu bulan ini. Cuplikannya yang dirilis empat bulan lalu saja sudah ditonton sebanyak 170 juta kali di YouTube. Penjualan tiket prajualnya di Fandango melebihi tiket dari tujuh film Marvel sebelumnya.

Film itu menampilkan para pahlawan super Marvel yang bergabung melawan Thanos, musuh terkuat semesta yang mengincar enam infinity stones untuk mendatangkan kiamat.

Dalam cuplikan berdurasi 2,5 menit yang ditonton jutaan orang di YouTube, terlihat pahlawan super seperti Captain America (Chris Evans), Iron Man (Robert Downey Jr.), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Spider-Man (Tom Holland), dan Vision (Paul Bettany) satu per satu tumbang di tangan Thanos, yang diperankan Josh Brolin.


[Gambas:Youtube]

Spekulasi kematian pahlawan super pun muncul setelah cuplikan tersebut. Banyak penggemar yang mengira salah satu pahlawan super akan menemui ajal karena Thanos sangat kuat.

Belum lagi sutradara Joe Russo yang selalu mengingatkan penggemar untuk bersiap patah hati. Pernyataan itu seakan mengindikasikan akan ada pahlawan super yang mati.

Menurut pembaca CNNIndonesia.com, Steve Rogers alias Captain America adalah pahlawan super yang paling mungkin menemui ajal di Avengers: Infinity War. Itu terungkap dari hasil jajak pendapat yang digelar di akun Twitter resmi CNNIndonesia.com, Selasa (24/4).



Sebanyak 452 partisipan menentukan siapa karakter yang paling mungkin menemui ajal. Captain America, yang tak lagi bertameng dalam film, dipilih oleh 29 persen dari mereka.

Sebanyak 24 persen pembaca CNNIndonesia.com memprediksi Iron Man dan Loki yang akan menemui ajal. Sementara Vision mendapat 'ramalan kematian' dari 23 persen partisipan.

Captain America merupakan karakter fiksi buatan Joe Simon dan Jack Kirby.


Pahlawan berkostum biru-merah-putih dan bertameng itu pertama kali muncul dalam komik Captain America Comics #1 pada 1941. Ia diceritakan sebagai tentara dengan nasionalisme tinggi yang berperang pada masa Perang Dunia II. Namun, fisiknya terbilang kecil.

Ia menjadi kuat sejak menjadi percobaan serum yang dikembangkan pemerintah AS.

Kisah komik itu diadaptasi menjadi film yang rilis dengan judul Captain America: The First Avenger (2011). Dalam film itu diceritakan Captain America melawan salah satu musuh bebuyutannya, Red Skull. Kisah Captain America berlanjut pada film Captain America: The Winter Soldier (2014) dan Captain America: Civil War (2016).


Karakter yang sempat dibekukan selama hampir 70 tahun itu juga tampil dalam film-film Marvel lain seperti The Avengers (2012) dan Avengers: Age of Ultron (2015).

Keberadaan Captain America menjadi pertanyaan besar setelah tampil dalam film Civil War. Pada akhir film itu Captain America mengisyaratkan pensiun sebagai pahlawan. Ia yang memutuskan jadi oposisi, 'kabur' bersama Black Widow dan Falcon.

Namun kini ia kembali muncul ketika dunia sedang dalam keadaan kacau. Ia bersatu dengan pahlawan lain di Avengers: Infinity War untuk melawan Thanos. Apakah ia mampu bertahan?

Avengers: Infinity War tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (25/4). (rsa)