Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 26/04/2018 09:39 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Marionette, atau yang berjudul lain Remember Me ini merupakan film thriller kriminal yang ditulis serta digarap sendiri oleh Lee Han Wook. (Dok. Kidari Ent)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keperkasaan Rampage di box office Korea pada pekan lalu masih bertahan hingga pekan ini. Film Hollywood itu masih berjaya di salah satu pasar film terbesar Asia tersebut.

Pun dengan dua film Hollywood lainnya, A Quiet Place dan Ready Player One. Keduanya masih menempati lima posisi teratas box office Korea.

Namun kali ini ada pendatang baru. Posisi film GONJIAM: Haunted Asylum yang berada di urutan ke-lima pada pekan lalu, kini digantikan oleh film thriller kriminal Marionette.


Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.


Marionette

Marionette, atau yang berjudul lain Remember Me ini merupakan film thriller kriminal yang ditulis serta digarap sendiri oleh Lee Han Wook.

Film ini mengisahkan Seo Rin (Lee Yoo Young), seorang guru SMA yang akan segera menikah. Suatu kali, dia meminum kopi ketika berada di mejanya dan kemudian tertidur.

Ketika ia terbangun, ia menemukan sebuah pesan di ponselnya dan foto ia dalam kondisi telanjang. Untuk mememukan pelakunya, ia bekerja sama dengan mantan detektif Kook Cheol (Kim Hee Won).


Marionette dirilis pada 19 April dan meraih pendapatan debut akhir pekannya sebesar US$738 ribu dari 87 ribu tiket yang terjual.

Sejauh ini, film yang dirilis pada Montreal World Film Festival tersebut telah menjual lebih dari 107 ribu tiket dan pendapatan sebesar US$887 ribu.

[Gambas:Youtube]

Ready Player One

Di pekan keempat di Korea, Ready Player One kembali turun ke posisi empat dengan pendapatan akhir pekan sebesar US$888 ribu dari 97 ribu tiket yang terjual.

Sejak dirilis pada 28 Maret lalu, film garapan Steven Spielberg itu telah menjual lebih dari 2,2 juta tiket dan meraih pendapatan kotor hingga US$18,1 juta.

[Gambas:Youtube]

A Quiet Place

Berada di posisi kedua pada pekan lalu, film yang mengisahkan teror makhluk buta tersebut kini berada di urutan ketiga di pekan ke-duanya.

A Quiet Place tercatat berhasil menjual 108 ribu tiket pada akhir pekan lalu dan meraih pendapatan US$921 ribu.

Pendapatan tersebut menggenapi cuan yang telah diperoleh sejak 12 April, yang kini mencapai US$3,7 juta dari 460 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

Intention

Intention merupakan film dokumenter yang secara ilmiah menganalisa perjalanan kapal feri Sewol yang tenggelam pada 6 April 2014 menggunakan teknologi untuk menemukan penyebab kejadian tersebut.

Film yang disutrdarai oleh Kim Ji Young itu rilis pada 12 April lalu dan kini berada di posisi kedua box office Korea Selatan.


Meski harus bersaing dengan film komersil, Intention membuktikan mampu menjual lebih dari 109 ribu tiket pada akhir pekan lalu dan mendapatkan US$882 ribu.

Hingga kini, Intention telah mengumpulkan pendapatan US$2,9 juta dari 385 tibu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Rampage

Rampage masih berkuasa di Korea Selatan meski di pasar domestik Amerika Utara telah tergeser oleh A Quiet Place.

Di pekan keduanya di Koraea, Rampage berhasil mengumpulkan US$3 juta dari 363 ribu tiket terjual. Hingga kini, Rampage sukses menjual 1,2 juta tiket dan mendapatkan US$10,1 juta.

[Gambas:Youtube] (end)