Andrew 'The Chainsmokers' Raih Piala Penulis Lagu Terbaik

Resty Armenia, CNN Indonesia | Kamis, 26/04/2018 11:37 WIB
Andrew 'The Chainsmokers' Raih Piala Penulis Lagu Terbaik Pentolan The Chainsmokers, Andrew Taggart dinobatkan sebagai penulis lagu terbaik tahun ini. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan The Chainsmokers, Andrew Taggart dinobatkan sebagai penulis lagu terbaik tahun ini dengan perolehan piala Songwriter of The Year dari American Society of Composers, Authors and Publishers.

Taggart, yang telah menulis deretan lagu hit bersama rekannya Alex Pall, mengambil pialanya pada Selasa (24/4) malam waktu setempat.

"Ini gila," ujar Taggart sambil menenteng pialanya di atas panggung.



"Ada banyak orang di ruangan ini yang saya hormati, saya idolakan dan jadikan panutan," imbuhnya.

Musisi yang kini berusia 28 tahun itu bahkan dengan rendah hati meremehkan kepiawaiannya sendiri sebagai komposer. Ia mengaku masih sering menemukan kesulitan menulis lirik.

"Anda pikir Anda memenangkan penghargaan seperti ini [dan] itu berarti bahwa Anda tahu hal tentang menulis lagu. Saya masih tidak tahu [bagaimana melakukannya]," ujarnya seraya terkekeh.


"Setiap lagu, saya selalu dalam keadaan panik terus-menerus. Saya tidak tahu apakah saya akan punya sebuah lagu hit lagi. Entah bagaimana saya dan sahabat saya, Alex Pall, bisa terus mencari tahu. Mungkin ini saja [yang terakhir], sejujurnya mungkin saja," katanya.

Setelah menerima penghargaannya, Taggart membagikan kebahagiannya dengan mengunggah sebuah video di akun Instagram dan memberikan ucapan khusus untuk para penulis lagu yang hadir dalam malam penganugerahan itu, seperti Steve Mac dan Emily Warren.

[Gambas:Instagram]

The Chainsmokers kerap mencetak tembang-tembang hit bergenre elektronik dansa, termasuk #Selfie, Don't Let Me Down, Something Just Like This dan Closer.

[Gambas:Youtube]

(res)