Jason Momoa Jelaskan Perbedaan 'Aquaman' dan 'Justice League'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 01/05/2018 07:48 WIB
Jason Momoa menjelaskan perbedaan film pahlawan super 'Justice League' dan 'Aquaman.' Di kedua judul tersebut, ia sama-sama memerankan karakter Aquaman. Jason Momoa menjelaskan perbedaan film pahlawan super 'Justice League' dan 'Aquaman.' (dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jason Momoa menjelaskan apa yang membuat film pahlawan super Justice League dan Aquaman berbeda. Di kedua judul tersebut, ia sama-sama memerankan karakter Aquaman.

Aktor berusia 39 tahun itu mengaku bahwa dia sendiri tak yakin bagaimana untuk menggambarkan Aquaman.

"Justice League itu seperti kolese. Saya tidak begitu yakin apa Aquaman, itu hanya di pundak saya semua. Saya bersenang-senang," ujar Momoa dalam sebuah wawancara bersama Joshua Horowitz, melansir AceShowbiz.



Ia kemudian menambahkan, "Saya pikir dalam Justice League, Anda punya lima karakter lain di sekeliling Anda yang menderita hal yang sama rata, jadi menyenangkan untuk menderita itu bersama. Dan kemudian Anda tahu saya siap menggarap film solo saya yang sangat menantang, keras dan sulit dan sangat memuaskan."

Selain Momoa, Horowitz mewawancara sutradara Aquaman, James Wan. Sang pemandu acara bertanya kepada Wan apakah ada referensi film yang dijadikan bahan untuk mengembangkan karakter Aquaman yang tidak ada hubungannya dengan genre pahlawan super.

"Apa yang menginspirasi saya adalah film-film lawas, klasik non-petualangan yang dulu biasa digarap [Steven] Spielberg," jawab Wan.


"Dan saya mencoba untuk menarik mentalitas itu dari dalam diri saya. Gambaran kekaguman dan keheranan yang biasa kita lihat di film-film seperti itu," imbuhnya.

Aquaman berkisah tentang raja bawah laut yang menantang saudara tirinya Orm Marius (Patrick Wilson) untuk memperebutkan takhta kerajaan bawah laut, menyusul kembalinya Orm Marius ke Kingdom of Atlantis. Aquaman juga diberi sebuah kewajiban oleh Lady Mera (Amber Heard) untuk menghindari munculnya konflik di antara para penghuni laut dan orang-orang yang hidup di permukaan.

Willem Dafoe dan Nicole Kidman bergabung dengan film ini. Dafoe berperan sebagai penasihat ilmiah utama Nuidis Vulko, sedangkan Kidman didapuk menjadi ibu Aquaman, Atlanna.

Aquaman dijadwalkan dirilis di Amerika Serikat pada 21 Desember nanti.

(res)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK