Steven Yeun 'The Walking Dead' Makin Mahir Berbahasa Korea

Resty Armenia, CNN Indonesia | Minggu, 06/05/2018 00:22 WIB
Steven Yeun 'The Walking Dead' Makin Mahir Berbahasa Korea Steven Yeun, mengaku makin mahir berbahasa Korea usai syuting film 'Burning.' (Tommaso Boddi/Getty Images for IMDb/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemeran Glenn Rhee dalam serial The Walking Dead, Steven Yeun, mengaku makin mahir berbahasa Korea setelah menyelesaikan syuting film Burning bersama para sineas asal Negeri Ginseng.

Steven mengungkapkan selama tinggal di Korea empat bulan untuk syuting, kemampuannya dalam bahasa negara itu sedikit meningkat.

"Yoo Ah In, Jeon Jong Seo dan sutradara banyak membantu saya. Setiap hari, selama istirahat, sutradara mengajari saya," ujar Steven saat menghadiri Cannes Film Festival 2018 di Prancis pada Jumat (4/5), melansir News1 Korea via Naver.



"Saya senang berada di Korea sekarang. Datang ke sini telah menjadi nyaman dan kami belajar banyak dari satu sama lain," imbuh aktor kelahiran 1983 ini.

Steven lahir di Seoul. Kedua orangtuanya juga asli Korea Selatan. Ayahnya merupakan arsitek di negara asalnya, sebelum kemudian pindah ke Saskatchewan dan Michigan, AS. Namanya mulai dikenal publik global setelah memerankan Glenn Rhee dalam serial The Walking Dead yang disiarkan AMC pada 2010.

Selain itu, proyek yang digarapnya termasuk film horor Mayhem dan film laga-petualangan Okja.


[Gambas:Instagram]

Sementara, Burning berkisah tentang Jong Soo (Yoo Ah In) yang bekerja sebagai pekerja paruh waktu di sebuah perusahaan distribusi. Ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Hae Mi (Jeon Jong Seo). Hae Mi memperkenalkan Jong Soo kepada Ben (Steven Yeun) yang misterius. Deretan peristiwa aneh kemudian terjadi kepada ketiganya setelah itu.

Burning tembus nominasi Palme d'Or di Cannes Film Festival 2018. Film garapan sutradara Lee Chang Dong ini menjadi satu-satunya film Korea yang secara resmi diundang untuk festival film bergengsi dunia ini.

Sinema yang diadaptasi dari cerita karya Haruki Murakami ini baru akan tayang perdana di Korea Selatan pada 17 Mei mendatang.

[Gambas:Youtube]

(res)