Ringgo Agus dan Nirina Bahagia di Ayunan 'Keluarga Cemara'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 04/05/2018 17:15 WIB
Ringgo Agus dan Nirina Bahagia di Ayunan 'Keluarga Cemara' Cuplikan pendek film 'Keluarga Cemara' memperlihatkan karakter Abah (Ringgo Agus), Emak (Nirina Zubir), Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Putri Sasono). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang penayangannya, Visinema Pictures merilis cuplikan pendek yang memperlihatkan karakter film Keluarga Cemara. Dalam klip itu, terlihat Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Putri Sasono).

Cuplikan itu dimulai dengan Ara yang sedang memainkan gitarlele seraya melantunkan lagu Harta Berharga. Ara terlihat duduk bersama Euis di ayunan yang terdapat di sebuah halaman.

Harta Berharga merupakan lagu tema sinetron Keluarga Cemara yang hit di era 90-an sampai awal 2000an. Lagu itu akan kembali terdengar lewat film Keluarga Cemara.



Gerak kamera yang semakin menjauh memperlihatkan Emak yang berjalan ke arah ayunan. Pun begitu dengan Abah yang mendekat ke arah yang sama. Senyum terkembang di wajah Emak dan Abah saat menyaksikan kedua anaknya bernyanyi.

[Gambas:Youtube]


"Keluarga adalah tempat pertama seorang anak wajib merasa nyaman dan aman. Film Keluarga Cemara menghadirkan tema mengenai kebahagiaan sebuah keluarga dalam kesederhanaan," penjelasan cuplikan Keluarga Cemara.

Beberapa waktu lalu Ringgo sempat mengaku terbebani dengan perannya sebagai Abah. Sosok yang sempat diperankan Adi Kurdi dalam versi sinetron itu memang menjadi salah satu karakter yang ikonis serta melekat dalam cerita.


"Bebannya adalah saya harus punya kesan yang sama pada saat saya dulu nonton Keluarga Cemara dan orang yang lihat Abah, bahwa Abah [di film] ini bapak yang benar-benar 'harta yang paling berharga adalah keluarga,'" kata Ringgo.

Tak hanya itu, ayah satu anak ini pun mengungkapkan bahwa film Keluarga Cemara menjadi tantangan baru untuknya. Pasalnya, Ringgo belum pernah mendapat peran sebagai bapak.

Film Keluarga Cemara akan disutradarai oleh sutradara muda Yandy Laurens. Ia juga pernah menjuarai Festival Film Indonesia 2012 untuk film pendek berjudul Wan An.

(res)