Taron Egerton Pamer Aksi Panah di Cuplikan Baru 'Robin Hood'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Sabtu, 05/05/2018 11:18 WIB
Taron Egerton Pamer Aksi Panah di Cuplikan Baru 'Robin Hood' Dalam cuplikan perdana film 'Robin Hood,' aktor Taron Egerton yang memerankan karakter ikonis itu memamerkan aksi tempur menggunakan panah. (dok. Lionsgate Movies)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionsgate Entertainment resmi merilis cuplikan perdana film Robin Hood. Dalam cuplikan itu, Taron Egerton yang berperan sebagai Robin Hood sedang bertempur menggunakan panah.

Cuplikan berdurasi dua menit lebih itu dibuka dengan adegan suatu tempat yang terbakar, dan dilatari suara laki-laki yang membahas Robin Hood sebagai pencuri.

Klip berlanjut ke adegan laga yang menampilkan aksi memanah Robin Hood melawan sejumlah pasukan. Para prajurit yang mengenakan baju besi itu tumbang dengan mudah.



Selain Egerton, film ini juga dibintangi Jaime Foxx yang berperan sebagai Little John. Dalam cuplikan, ia terlihat bersekutu dan berlatih bersama Robin Hood.

Pada bagian cuplikan lain nampak Robin Hood berhasil memgambil uang logam dalam kantung kain putih. Ia menebar recehan itu di jalanan yang kemudian diperebutkan banyak orang.

Dalam legenda Inggris, Robin Hood diceritakan sebagai pencuri harta orang kaya dan membagikan hasil curiannya kepada orang miskin. Karakter ikonis itu juga sering disebut sebagai pembangkang.


Di tengah cuplikan, terlihat Robin Hood yang tak memakai tudung dan masker sedang berbicara dengan Maid Marian, tokoh perempuan yang diperankan Eve Hawson.

[Gambas:Youtube]

"Menurutmu, siapa pencuri itu?" tanya Robin kepada Marian.

Marian menjawab, "[Pencuri itu] adalah kita, dia berkualitas, dia bukan kau."


Selain beberapa pemain di atas, film ini juga dibintangi Jamie Dornan sebagai Will Scarlet, dan Ben Mendelsohn sebagai Sheriff Nottingham. Bujet film ini diperkirakan mencapai US$70 sampai US$100 juta.

Film yang dijadwalkan tayang November mendatang ini disutradarai oleh Otto Bathurst, yang sebelumnya pernah menggarap film Peaky Blinders, Hustle dan Black Mirror.

Sebelumnya, disebutkan ada lebih dari 150 film dan drama televisi yang mengangkat tokoh Robin Hood. Terakhir, yang cukup populer, Robin Hood: Prince of Thieves yang dibintangi Kevin Costner pada 1991, dan Robin Hood yang diperankan Russel Crowe pada 2010.


Bathurst mengatakan Robin Hood versinya akan berbeda dari versi-versi film sebelumnya yang pernah ada, akan tetapi masih akan relevan.

"Ini akan menjadi film yang menghibur dengan plot mengenai tindakan korup, dan kehadiran tokoh yang dengan kekuatannya berupaya untuk menghadapi itu," katanya. (res)