FOTO: 'Darth Vader' Invasi Persembunyian Luke Skywalker

REUTERS/Clodagh Kilcoyne, CNN Indonesia | Minggu, 06/05/2018 11:04 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggemar berkostum karakter Star Wars mengunjungi Skellig Michael di Irlandia, yang menjadi lokasi syuting 'The Force Awakens' dan 'The Last Jedi.'

Irlandia punya alasan kuat merayakan Hari Star Wars yang diperingati setiap 4 Mei, berasal dari plesetan May The Force be with You menjadi May The 4th be with You. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Bagian indah dari negara itu, Skellig Michael muncul di dua film Star Wars terakhir, The Force Awakens dan The Last Jedi. Itu adalah lokasi ‘persembunyian’ Luke Skywalker. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Pada 4 Mei lalu, penggemar Star Wars merayakannya dengan berkostum seperti karakter dalam film, ada yang menjadi Darth Vader, Stormtrooper sampai Chewbacca. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Mereka berkeliling Skellig Michael yang merupakan situs warisan dunia dan pada abad ke-6 dihuni para biksu selama sekitar 500 tahun. Sayangnya, mereka hanya bisa berfoto di sekitar bukit di tengah perairan itu, dan tak bisa menginjaknya. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Skellig Michael hanya dibuka untuk publik akhir Mei sampai September. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Meski begitu, penggemar sudah senang karena setidaknya mereka bisa menyaksikan langsung di mana Luke Skywalker bertemu Rey dan mengajarinya ‘menggunakan’ The Force. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Tapi kunjungan ke Skellig Michael hanya satu bagian dari festival ‘May The 4th Be With You’ yang digelar selama tiga hari di Portmagee, Irlandia oleh lembaga turisme nasional. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Penggemar juga bisa mengunjungi workshop dan film screening selama festival itu. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Selain itu, untuk memeringari Hari Star Wars, yayasan-yayasan amal juga mengunjungi rumah sakit anak untuk menghibur pasien dengan sosok berkostum karakter Star Wars. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)