Korea Pilih Im Siwan Sebagai Penyanyi yang Paling Jago Akting

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 09/05/2018 11:04 WIB
Korea Pilih Im Siwan Sebagai Penyanyi yang Paling Jago Akting Publik Korea Selatan memilih Im Siwan sebagai penyanyi yang paling jago berakting. (program.tving.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Publik Korea Selatan memilih Im Siwan sebagai penyanyi yang paling jago berakting.

Melansir Newsis, perusahaan survei daring PMI baru-baru ini menggelar sebuah survei yang menanyakan: "Di antara seluruh penyanyi yang beralih menjadi aktor, siapakah yang Anda anggap paling jago dalam berakting?"

Sebanyak 2.400 responden pria dan wanita dari rentang usia 20-50 tahun berpartisipasi dalam survei ini. Hasilnya, nama Im Siwan berada di peringkat puncak.



Personel boyband ZE:A itu menjadi jawara di antara para penyanyi pria dengan raihan 24,5 persen suara. Sedangkan biduan IU memenangkan peringkat satu di antara penyanyi wanita dengan 21,7 persen suara.

Im Siwan debut dengan ZE:A pada 2010. Ia kemudian memulai karier di dunia akting pada 2012 lewat drama The Moon Embracing The Sun. Namanya melambung semenjak melakoni drama hit Misaeng (2014).

Selain itu, Im Siwan juga telah membintangi beberapa film, di antaranya Incomplete Life (2013), The Attorney (2013), dan The Merciless (2017). Saat ini ia tengah hiatus di dunia hiburan demi menyelesaikan tugas wajib militernya.


IU adalah salah satu penyanyi solo wanita tersukses di Korea Selatan.IU adalah salah satu penyanyi solo wanita tersukses di Korea Selatan. (Valerie Macon/Getty Images/AFP)

Sementara IU merupakan salah satu penyanyi solo wanita tersukses di Korea Selatan. Debut aktingnya terjadi lewat drama Dream High pada 2011. Dia kemudian juga membintangi You're the Best! (2013), Producer (2015), dan lainnya. IU kini tengah sibuk menjadi pemeran utama dalam drama My Ahjussi yang ditayangkan tvN.

Selain Im Siwan dan IU, Lee Seung Gi dan Jung Eun Ji (Apink) menduduki di peringkat dua dengan 18,4 persen dan 14,3 persen suara, secara berurutan.

Adapun posisi ketiga diisi oleh pemenang musim pertama ajang Superstar K Seo In Guk (12,1 persen) dan personel Girl's Day Hyeri (11,8 persen).

(res)