G-Dragon Jalani Operasi Pergelangan Kaki saat Wajib Militer

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 06:58 WIB
G-Dragon Jalani Operasi Pergelangan Kaki saat Wajib Militer Pentolan Bigbang, G-Dragon, dilaporkan tengah berada di rumah sakit untuk menjalani operasi pergelangan kaki. (dok. Big Bang via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan boyband Bigbang, G-Dragon, dilaporkan tengah berada di rumah sakit universitas di Seoul untuk menjalani operasi pergelangan kaki. Ia kini masih dalam masa tugas wajib militer.

TV Chosun (via Naver) melaporkan bahwa pada pertengahan April lalu G-Dragon telah mendapatkan perawatan untuk pergelangan kaki kanannya di rumah sakit yang sama.

Pihak rumah sakit universitas itu lantas merekomendasikan sang bintang untuk operasi. Karenanya, rapper bernama asli Kwon Ji Yong itu akhirnya didaftarkan dan akan menjalani operasi tersebut.



Menurut laporan tersebut, operasi pergelangan kaki itu bukan karena cedera yang terjadi saat menjalani program wajib militer (wamil). Sumber dari pihak rumah sakit dan militer mengatakan bahwa G-Dragon mengalami kesakitan di pergelangan kaki sebelum mendaftar wamil.

Sebelumnya, sebuah media China mengungkap foto-foto G-Dragon mengenakan penyokong pergelangan kaki biru. Pada saat itu, para penggemar khawatir pelantun One of A Kind itu terus cedera selama menjalani latihan militer.

G-Dragon bergabung dengan program wamil pada 27 Februari dan ditugaskan sebagai tentara aktif dalam sebuah unit di bawah Divisi Infantri 3 di Cheorwon, Provinsi Gangwon. Ia dijadwalkan menyelesaikan tugasnya itu pada 26 November 2019.

Secara hukum, semua pria Korea Selatan yang bertubuh sehat memang harus menjalani program wajib militer selama sekitar dua tahun.

(res)