'Kulari Ke Pantai' Rilis Lagu Tema Ciptaan RAN

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 07:51 WIB
'Kulari Ke Pantai' Rilis Lagu Tema Ciptaan RAN Miles Film merilis lagu tema untuk film 'Kulari Ke Pantai' dengan judul yang sama. (Miles Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Miles Film merilis lagu tema untuk film Kulari Ke Pantai dengan judul yang sama. Tembang berdurasi tiga setengah menit itu digarap dan dinyanyikan oleh RAN.

"Kami diberi kebebasan sepenuhnya oleh Mbak Mira untuk menginterpretasikan film Kulari Ke Pantai dalam bentuk lagu. Untuk mendapatkan mood, kami sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut," ujar RAN dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.

RAN menghabiskan waktu dua hari untuk membuat lagu Kulari Ke Pantai. Pada malam hari saat berlibur, RAN mendapat lirik untuk bagian reff lagu tersebut.



"Kami teruskan prosesnya di Jakarta. Hasilnya, Mbak Mira suka dan tidak ada revisi," lanjut RAN.

Lirik lagu yang mudah dimengerti membuat lagu ini cocok menjadi lagu tema film Kulari Ke Pantai yang ditujukan untuk anak-anak. Pun begitu dengan tempo lagu yang tidak cepat.

Gitar akustik menjadi alat musik pengiring yang dominan dalam lagu ini. Dipermanis dengan suara perkusi dan instrumen brass section pada beberapa bagian.

Miles Film merilis lagu itu secara digital bersamaan dengan musik video yang diunggah lewat saluran Youtube. Pemandangan laut dan pantai terlihat sepanjang musik video tersebut.

[Gambas:Youtube]


Dalam video itu terlihat RAN sedang berada dalam perjalanan menuju pantai. Pada beberapa bagian juga terlihat adegan film Kulari Ke Pantai yang menampilkan Maisha Kanna, Lil'li Latisha dan Marsha Timothy.

Sebelumnya, Miles Film merilis lagu Selamat Pagi dengan aransemen baru. Selamat Pagi merupakan karya RAN yang dirilis pada 2008 lalu.

Dalam lagu Selamat Pagi, Maisha dan Latisha memiliki porsi bernyanyi lebih banyak ketimbang RAN. Suara mereka dua yang terdengar 'hijau' membuat lagu ini terasa cocok untuk anak-anak.

(res)