FOTO: Kastel Windsor, Saksi Bisu Pernikahan Pangeran Harry

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 19/05/2018 15:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kastel Windsor menjadi saksi bisu pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berlangsung 19 Mei 2018.

Sepasang pengunjung mengenakan topeng Pangeran Harry dan Meghan Markle di depan Kastel Windsor yang akan menjadi lokasi pernikahan anggota kerajaan itu pada 19 Mei nanti. (Reuters/Marko Djurica)
Para penjaga pun bersiap dengan acara kerajaan tersebut di kastel yang telah berdiri sejak abad ke-11 Masehi itu. (Reuters/Marko Djurica)
Kastel Windsor yang memiliki Kapel St George diketahui dibangun setelah peristiwa invasi Norman oleh William Sang Penakluk. (Reuters/Damir Sagolj)
Pada masa pemerintahan Raja Henry I, istana ini mulai digunakan sebagai kediaman resmi bagi keluarga Kerajaan Inggris dan menjadi istana terlama yang dihuni di Eropa. (Reuters/Toby Melville)
Sejarawan seni Hugh Roberts pernah menilai Kastel Windsor memiliki arsitektur luar biasa dan tak tertandingi di Eropa. (Reuters/Henry Nicholls)
Bangunan kastel ini meliputi Kapel St George yang dibangun pada abad ke-15 Masehi. (Reuters/Toby Melville)
Tercatat lebih dari 500 orang bekerja di Kastel Windsor yang membuatnya menjadi istana kuno yang dihuni terbesar di dunia. (Reuters/Toby Melville)
Awalnya, Kastel Windsor dirancang untuk melindungi dominasi Norman dari sekitar pinggaran London dan mengawasi posisi strategis dari Sungan Thames. (Reuters/Toby Melville)
Namun secara bertahap, struktur bangunan diganti dengan benteng batu yang bertahan selama pengepungan dalam Perang Baron Pertama pada awal abad ke-13 Masehi. (Reuters/Toby Melville)
Perluasan bangunan pada abad pertengahan membuat Kastel Windsor menjadi proyek bangunan paling mahal pada masa itu di seluruh Inggris. (Reuters/Phil Noble)