Pangeran Charles akan Antarkan Meghan Markle ke Altar

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 16:23 WIB
Pangeran Charles akan Antarkan Meghan Markle ke Altar Pangeran Charles akan mengantarkan Meghan Markle berjalan menuju altar pernikahan di Windsor Castle, Sabtu (19/5). (REUTERS/Suzanne Plunkett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle mengumumkan bahwa dirinya meminta Pangeran Charles, Prince of Wales untuk mendampingi dirinya saat berjalan menuju altar pernikahan di Kapel St. George, Kastel Windsor, Sabtu (19/5).

Pengumuman itu disampaikan melalui akun resmi Twitter Istana Kesington pada Jumat (18/5) ini.

"Ms. Meghan Markle telah meminta His Royal Highness The Prince of Wales untuk mendampinginya di lorong menuju altar Kapel George pada hari pernikahannya," demikian pernyataan Istana Kesington.

Permintaan Meghan pun langsung disambut Pangeran Charles dengan tangan terbuka. Kabar itu disampaikan dalam pernyataan yang sama.


"Prince of Wales dengan senang hati dapat menyambut Ms. Markle ke keluarga kerajaan dengan cara ini," lanjutnya.

Pengumuman itu menyusul batalnya ayah Meghan, Thomas Markle yang seharusnya mendampingi sang putri untuk berjalan menuju altar. Kamis (17/4) kemarin, Meghan mengonfirmasi bahwa ayahnya tidak dapat menghadiri pernikahan dia dengan Pangeran Harry.

"Dengan sedih, ayah saya tidak akan hadir dalam pernikahan kami. Saya selalu peduli akan ayah saya dan berharap dia dapat diberikan ruang yang ia butuhkan untuk fokus pada kesehatannya," tulis Meghan di akun Twitter resmi Istana Kensington.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah baik hati memberikan dukungan. Harry dan saya amat sangat menantikan untuk berbagi hari spesial kami kepada kalian pada Sabtu nanti," lanjutnya.

Kabar bahwa Meghan Markle tidak akan didampingi oleh ayahnya saat berjalan menuju altar telah berembus sejak akhir pekan kemarin.

Itu dilatarbelakangi kabar bahwa Thomas bersekongkol dan membuat foto rekayasa dengan dengan seorang paparazi demi citra dirinya yang lebih positif. Saudara tiri Meghan, Samantha Grant mengakui itu sebagai idenya.

Namun kini Thomas merasa bersalah dan akan membuat putrinya malu jika ia datang ke pernikahan. Apalagi ia kedapatan dibayar US$100 ribu atau sekitar Rp1,4 miliar.

Skandal itu menjadi kontroversi di berbagai media di Inggris. Thomas Markle pun disebutkan stres dan mengalami serangan jantung.

Pada Kamis (17/5) pagi, media TMZ melaporkan operasi pemasangan ring pada pembuluh darah Thomas dikabarkan sukses dan ia saat ini berada dalam proses pemulihan.
Sebelum pernyataan resmi Meghan Markle soal ketidakhadiran ayahnya, Thomas sempat memberi saran untuk menjadikan ibu kandung Meghan, Doria Ragland sebagai pengganti dirinya.

Selain Doria, ada beberapa pilihan pengganti Thomas lainnya, salah satunya adalah Pangeran Charles.

Namun kini telah diputuskan bahwa yang akan mendampinginya adalah Pangeran Charles, meski menurut tradisi seharusnya sang ibulah yang menjadi prioritas utama.
Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menikah Sabtu (19/5).Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menikah Sabtu (19/5). (Chris Jackson/Getty Images for the Invictus Games Foundation /AFP)
(rsa)