Deadpool Rayakan Ulang Tahun Ke-10 dengan Gaya Avengers

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Sabtu, 19/05/2018 02:45 WIB
Deadpool Rayakan Ulang Tahun Ke-10 dengan Gaya Avengers Deadpool merayakan ulang tahun ke-10, seperti Marvel Cinematic Universe. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hanya Marvel Cinematic Universe (MCU) yang berulang tahun. Karakter Deadpool yang diadaptasi menjadi film juga tepat berusia 10 tahun. MCU merayakannya dengan film Avengers: Infinity War, sementara Deadpool meramaikan bioskop dengan film Deadpool 2.

Dalam Avengers: Infinity War, 10 tahun MCU terlihat dari dialog yang diambil dari film-film MCU sejak 2008. Ada pula dialog "There was an idea," dilanjutkan keterangan soal bergabungnya berbagai pahlawan super, yang menunjukkan awal pembentukan Avengers.

Ryan Reynolds yang berperan sebagai Deadpool sejak 2009 meniru trailer tersebut.



Dalam video berdurasi 1,5 menit yang dibuatnya untuk merayakan ulang tahun Deadpool, ada tulisan yang diiringi suara lirih piano dan ucapan Reynolds.

"There was an idea," begitu pula video dimulai.

Namun kelanjutannya bukan soal latar belakangnya Avengers. "Bagaimana kalau kita membuat film Deadpool?" lanjut Reynolds dalam video. Suami Blake Lively itu bukan hanya sekadar menjadi pemeran utama. Ia juga membantu penulisan naskah dan menjadi produser eksekutif.


Namun Reynolds mengaku tidak pernah memikirkan akan sebesar apa karakter Deadpool.

Melalui videonya Reynolds lalu menerangkan bahwa Deadpool pertama kali muncul dalam X-Men Origins: Wolverine (2009). Ia sudah memerankan karakter Wade Wilson alias Deadpool itu.

Namun, katanya, "Itu tidak seperti yang kami pikirkan."

[Gambas:Youtube]

Dalam film itu diceritakan Stryker (Danny Huston) memerintahkan Deadpool untuk melawan Wolverine (Hugh Jackman). Melalui pertarungan sengit, Wolverine menebas kepala Deadpool.

Setelah berakhir mengenaskan sebagai Deadpool, dalam video diceritakan bahwa karier Reynolds kemudian berlanjut ke Green Lantern, pahlawan dari DC Universe.

"Itu tidak membantu," ujarnya.


Ia lalu menceritakan jatuh bangun karakter Deadpool, yang ide untuk dibikinkan film lepas terus ditolak dari 2011 sampai 2014. Sampai akhirnya. Reynolds berhasil 'membujuk' 20th Century Fox untuk bekerja sama merilis film Deadpool pada 2016. Hasilnya di luar dugaan.

Deadpool, dengan karakternya yang comel, kasar, tukang sindir, tapi juga konyol, dicintai banyak penggemar. Tak ayal, sekuelnya Deadpool 2 pun dirilis pada Mei tahun ini.

"Bila kalian berkata kepada saya saat itu bahwa satu film akan menghasilkan dua film dengan semesta yang mahal, kalian gila," kata Reynolds. Namun itu ternyata jadi nyata.


Reynolds pun melanjutkan, "Inilah kami, bersama sejumlah aktor, spesial efek dengan biaya sedang dan beberapa karakter X-Men berlevel rendah."

Namun, yang disebutnya sebagai kesuksesan fase pertama Deadpool itu belum berakhir. Reynolds meyakinkan penggemar Deadpool bahwa masih akan ada fase kedua. (rsa)