FOTO: Prosesi Pangeran Harry-Meghan Markle Jadi Suami Istri

Reuters, CNN Indonesia | Sabtu, 19/05/2018 20:27 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan Meghan Markle disahkan menjadi suami istri pada Sabtu (19/5) di Kapel St. George, Kastel Windsor, Inggris.

Meghan Markle tiba di Kapel St. George, Kastel Windsor di mana ia akan menjalani pemberkatan untuk pernikahannya dengan Pangeran Harry, Sabtu (19/5). Ia menumpang mobil ditemani dua pengiring pengantin cilik. Chris Radburn/Pool via REUTERS)
Meghan Markle tiba setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dari hotelnya. Ia meninggalkan hotel bersama ibunya, Doria Ragland dengan mobil Rolls Royce Phantom IV keluaran tahun 1950-an. (REUTERS/Damir Sagolj)
Sebelum Markle tiba, telah datang di kapel itu Ratu Elizabeth II. Ia merupakan anggota terakhir keluarga Kerajaan Inggris yang datang, ditemani Pangeran Philip. (REUTERS/Toby Melville/Pool)
Pangeran Harry dan Pangeran William, pendamping prianya, telah tiba lebih dulu. Mereka mengenakan seragam kavaleri. (Gareth Fuller/Pool via REUTERS)
Sebelum memasuki gereja, Pangeran Harry dan Pangeran William harus melepas topi dan sarung tangannya. Mereka lalu duduk di dekat altar sembari menunggu kedatangan mempelai wanita. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Meghan Markle kemudian memasuki gereja diiringi anak-anak kecil yang membantunya mengangkat ekor tudung pengantin. (Andrew Matthews/Pool via REUTERS)
Pangeran Harry, Pangeran William dan tetamu berdiri saat Markle berjalan di lorong gereja. (Danny Lawson/Pool via REUTERS)
Meghan Markle lalu disambut Pangeran Charles yang mengantarkannya berjalan ke altar. Seharusnya ayahnya, Thomas Markle yang melakukan itu, namun mendadak ia batal hair. (Jonathan Brady/Pool via REUTERS)
Pangeran Harry dan Meghan Markle lalu bertemu di altar dan saling menatap dengan senyuman. (Jonathan Brady/Pool via REUTERS)
Mereka lalu menjalani pemberkatan yang dipimpin Uskup Agung Justin Welby. (Owen Humphreys/Pool via REUTERS)
Harry dan Markle lalu sama-sama mengucap janji pernikahan. Seisi ruangan juga ditanya apakah ada yang keberatan dengan pernikahan mereka. Jawabannya hening. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Setelah saling mengucap janji dan kesediaan untuk menerima sebagai suami istri, mereka lalu bertukar cincin. Uskup pun mengesahkan Harry dan Markle sebagai suami istri. (Jonathan Brady/Pool via REUTERS)
Setelah sah sebagai suami istri, Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari St. George dan berciuman di tangga gereja sebelum menaiki kereta kencana yang ditarik kuda. (Ben Birchall/Pool via REUTERS)
Meghan Markle dan Pangeran Harry lalu meninggalkan St. George dan berparade keliling jalanan sampai kembali lagi ke Hall St. George untuk resepsi pertama yang digelar Ratu Elizabeth II. (Gareth Fuller/Pool via REUTERS)