FOTO: Arak-Arakan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 20/05/2018 06:14 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan Meghan Markle naik sebuah kereta kuda saat prosesi arak-arakan Long Walk, setelah keduanya menjalani upacara pernikahan di Kapel St. George.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menggelar upacara pernikahan di Kapel St. George, Kastel Windsor, Inggris pada Sabtu (19/5). Keduanya juga menjalani serangkaian prosesi pernikahan kerajaan Inggris di gereja itu. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Setelah upacara pernikahan selesai, Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan area Kapel St. George untuk kemudian melakukan prosesi selanjutnya, yakni naik kereta kuda untuk arak-arakan seraya menyapa warga yang telah menunggu di luar kapel. (Andrew Matthews/Pool via REUTERS)
Kelar upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan lainnya menyapa para warga dari sisi depan Kapel St. George. (Andrew Milligan/Pool via REUTERS)
Tak sedikit warga Inggris dan turis yang rela berdesakan di area Kastel Windsor untuk bisa menyaksikan langsung wajah bahagia pangerannya setelah meminang Markle di Kapel St. George. (REUTERS/Toby Melville/Pool)
Saat menaiki kereta kuda di prosesi arak-arakan Long Walk, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak lupa menebar senyum dan menyapa para warga yang telah menunggu momen tersebut. (REUTERS/Damir Sagolj)
Ribuan warga, turis dan media tak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen bersejarah ini. Mereka memotret seraya memanggil-manggil nama sang pangeran dan istrinya saat keduanya lewat di depan mata kepala mereka. (REUTERS/Darren Staples)
Sebagian besar warga yang menyaksikan prosesi itu, baik di area dalam maupun luar kastel, terlihat menggunakan atribut yang menampilkan motif bendera Inggris atau wajah Pangeran Harry. (REUTERS/Marko Djurica)
Bagi yang tak kebagian tempat di area dalam Kastel Windsor, disediakan layar raksasa di area luar tempat itu di mana warga bisa menyaksikan seluruh prosesi yang terjadi di dalam. (Jeff J Mitchell/Pool via REUTERS)
Selain di area Kastel Windsor, ada pula warga yang merayakan peristiwa bersejarah ini dengan menyesaki bar dan pub, sehingga tempat-tempat itu diizinkan untuk buka lebih lama dari hari biasanya, yakni sampai pukul 01.00 dini hari. (REUTERS/Hannah McKay/Pool)
Kerumunan warga yang tengah menonton siaran langsung upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle juga terlihat di seluruh Inggris, termasuk St. Andrews di Skotlandia, Katedral Winchester dan Cambridge. (REUTERS/Hannah McKay/Pool)