FOTO: 'Berlin Mural Fest 2018' Sulap Ibu Kota Jerman

Reuters, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 20:57 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang Berlin Mural Fest 2018 berhasil mempercantik tembok-tembok di ibu kota Jerman dan menarik perhatian para pecinta seni dari seluruh dunia.

Antara 14 dan 18 Mei 2018, artis terkenal di dunia seperti El Bocho, Mr Woodland, The Weird dan the Kiebebande mendesain pemandangan untuk lebih dari 10.000 meter persegi ruang tembok di seluruh Berlin, Jerman. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Ini merupakan bagian dari Berlin Mural Fest 2018 yang digagas Berlin Art Bang e.V. dan DIE DIXONS. Ajang yang digelar untuk pertama kalinya ini dibuka untuk publik pada Sabtu (19/5) lalu. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Acara ini berhasil menarik perhatian pecinta seni dari seluruh dunia. Salah satu tempat yang menjadi ‘target’ mural ini adalah bekas pabrik rokok di Berlin. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Banyak mural berskala besar kini menghiasi Berlin, dari Moabit hingga Friedrichshain. Salah satunya adalah karya artis urban Case Maclaim. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Di ajang ini, artis urban asal Jerman maupun internasional telah menciptakan sebuah galeri luar ruang untuk memperkaya ruang urban. Artis-artis yang berpartisipasi dalam hal ini termasuk Onur, Wes21 and Herakut. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Selain itu, ada pula mural berskala besar karya seniman urban Elle di dinding sebuah kawasan hunian di Berlin. Mural ini menggabungkan bagian wajah beberapa tokoh terkenal seperti Monalisa. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Karya seni 'Lebensbaum' (pohon kehidupan) milik seniman Ben Wargin terpampang di salah satu sudut kota Berlin. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Mural karya artis urban Herakut ini dipajang di tembok luar salah satu kompleks hunian warga Berlin. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Kesuksesan Berlin Mural Fest 2018 diperkirakan akan menjadi salah satu faktor dilanjutkannya ajang ini pada tahun depan. (REUTERS/Fabrizio Bensch)